Bogor, Pakuan pos – Berbagai cara dilakukan masyarakat dalam menyambut malam pergantian tahun 2020 ke tahun 2021. Seperti halnya yang dilakukan Komunitas Silaturahmi Warga Bogor (SWB), yang menggelar pertemuan Silaturahmi sekaligus Tasyakuran di kawasan Gugunung, Ciawi, Bogor, Jawa Barat.

Menurut Wildan Nugraha selaku Ketua SWB, kegiatan itu merupakan agenda rutin komunitasnya, dengan tujuan untuk lebih mempererat tali silaturahmi antar anggota komunitas. Tentunya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid – 19, di masa pandemi ini.

“Pertemuan ini merupakan kegiatan rutin bulanan. Selain sebagai media untuk lebih mempererat tali silaturahmi, forum diskusi sekaligus kita tasyakuran bersama dalam menghadapi malam pergantian tahun 2020, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid – 19 sesuai anjuran pemerintah di masa pandemi ini”, tuturnya, yang diamini oleh Wakil Ketua SWB, Sopian Hadi, Kamis (31/12/2020).

Wildan menambahkan, komunitas ini digagas olehnya melalui grup di sosial media face book (Fb, tepatnya pada bulan Suci Ramadhan 2020 lalu, dengan tujuan sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahtumi warga Bogor pada khususnya, dengan dasar utama Ketuhanan Yang Maha Esa, Nasionalisme, dan Sosial Kemanusiaan.

“Alhamdulillah, sampai hari ini anggota di grup FB kami sampai hari ini sudah mencapai 1200 anggota dari wilayah kota dan kabupaten bogor serta luar wilayah daerah lain. Dan kegiatan kami difokuskan dibidang kegiatan sosial kemanusiaan”, tandasnya.

Hadir dalam kesempatan itu, perwakilan anggota dari berbagai wilayah Kota dan Kabupaten Bogor, bahkan dari luar daerah lainya. (Raden)