Kuansing, Pakuan pos – Jelang akhir reses masa sidang kedua tahun 2020, anggota DPR RI Dapil Riau 2 (Kampar, Inhil, Inhu, Pelalawan dan Kuansing) melakukan silaturahmi ke Kabupaten Kuansing. Di Kuansing, Syahrul Aidi bertemu dengan Bupati Kuansing beserta jajaran, anggota DPRD Kuansing hingga masyarakat biasa.

Reses yang dilakukan maratahon seharian pada Rabu (18/3/2020) itu diawali dengan kunjungan Syahrul Aidi meninjau kondisi bangunan jembatan penyeberangan Sungai Kuantan di Bandar Alai Kari, Kecamatan Kuantan Tengah, dan juga bersilaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Cerenti. Beliau didampingi oleh anggota DPRD Kuansing Fraksi PKS, Syafril ST.

Masyarakat Bandar Alai Kari mengeluhkan kondisi jembatan karena kondisi yang sudah berbahaya dan perlu segera diperbaiki. Untuk keluhan ini, Syahrul Aidi mencari celah agar pembangunannya dapat menggunakan dana APBN.

Kemudian pada siangnya, Syahrul Aidi dijamu oleh Bupati Kuansing, Mursini, dan melakukan rapat marathon yang melibatkan Sekda dan Kepala OPD Pemkab Kuansing.

Mursini mengucapkan terima kasih kepada Syahrul Aidi yang telah datang ke Kuansing dan melakukan komunikasi dengan Pemkab Kuansing. “Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Syahrul Aidi yang telah datang ke Kuansing. Padahal sudah lama pejabat yang tidak berkunjung kesini” ungkap Mursini sebagaimana video yang diterima redaksi media ini.

Kepada Syahrul Aidi, Mursini dan jajarannya menyampaikan beberapa aspirasi, yaitu bidang infrastruktur, kesejahteraan sosial dan pendidikan.

“Alhamdulillah kita telah menerima beberapa usulan aspirasi dari Pemkab dan Masyarakat Kuansing. Ada beberapa yang kita terima, yaitu bidang infrastruktur yaitu perbaikan jalan Pekanbaru-Taluk Kuantan, Jembatan Bandar Alai Kari, Pembangunan sekolah baru, Rumah layak huni, dan ada beberapa lainnya.” ungkap Syahrul Aidi saat dihubungi pada Rabu (19/3/2020).

Syahrul Aidi kembali menyebutkan komitmennya untuk menjaga amanah konstituen di Dapil dua tersebut. Maka, menurutnya dia terus melakukan roadshow ke seluruh kabupaten yang berada dalam dapilnya. Baik bertemu masyarakat, Kades hingga bupati.

“Saya akan menjaga amanah yang diberi masyarakat untuk terus memperjuangkan aspirasi mereka di senayan. Maka setiap reses, bahkan diluar reses saya terus menyerap aspirasi dapil. Semua aspirasi itu akan saya perjuangkan di senayan. Mudah-mudahan usaha saya di senayan nantinya ada kemudahan, karena bagaimanapun di sana juga banyak anggota lainnya yang ngotot. Mohon doanya” harap pria tamatan Al Azhar ini. (Anhar Rosal)