Cigombong, Pakuan pos – Ruas jalan Pasir Menjul – Cijambu Cigombong, kabupaten Bogor, Jawa barat nampaknya perlu perbaikan, kondisi aspalnya sudah banyak berlubang. Hal tersebut mengkhawatirkan bagi para pengendara, terutama Pemotor. Selain itu, tanaman liar yang tumbuh disepanjang jalur tersebut mempersempit jalan, sehingga apabila berpapasan dua kendaraan besar, maka salah satunya harus berhenti.

Padahal, jalur itu adalah alternatif ke arah Bogor dan Sukabumi. ketika jalan utama macet, maka sebagian kendaraan akan dialihkan ke arah tersebut. Selama beberapa tahun kebelakang, jalan itu seolah luput dari perhatian pemerintah, perbaikan dan perawatan dipastikan sangat minim, sehingga nampak tak terurus.

Sebagian aspal melepuh membuat permukaan jalan tidak rata, apabila terinjak ban motor pada bagian tepi, maka akan terasa sedang mengalami kempes ban. Kontan saja, banyak kalangan yang mengeluhkan,terutama yang sering melintas dijalan itu.

“Kadang kalau malam suka ngeri, salah menginjak aspal bisa – bisa terjatuh,” ungkap Iwan, pemotor asal Ciawi. Senin, (11/11/2019).

Dia juga mengatakan, jalan tersebut adalah jalur hidup dan sudah pantas apabila diperhatikan perawatannya. “Ini banyak kendaraan lewat kesini, seharusnya perawatannyapun diperhatikan,” harapnya.

Keluhan yang sama juga datang dari warga sekitar. Abdullah, selain kendaraan kecil jalan itu sering dilewati bus – bus besar, sehingga tak jarang kemacetanpun kerap terjadi,salah satu penyebabnya adalah banyak aspal yang terkelupas sehingga membuat lubang.

“Disekitar Babakan, Cijambu, depan balai desa Cisalada dan disekitaran tikungan Saung kuring, banyak aspal yang terkelupas, sudah sepantasnya apabila ada peningkatan dan perbaikan jalan,” Tuturnya. (Abdan).