Megamendung, Pakuan pos – Pemanfaatan Dana Desa (DD) di Sukamaju sudah mendapat pendampingan yang maksimal. Hal tersebut dikatakan oleh Pendamping Desa Kecamatan Megamendung, Sofu.

Dia menjelaskan, untuk pengalokasian Dd sebelumnya sudah dirapatkan dulu dengan para pengguna anggaran. “Kami sebagai pendamping sudah menyampaikan apa yang seharusnya disampaikan, dan itu memang sebagai kewajiban, terkait pelaksanaan dikembalikan lagi ke pengguna anggaran,” jelasnya. Selasa, (1/10/2019).

Senada, Pejabat sementara Kepala desa Sukamaju, M.Romli membeberkan sebelum pelaksanaan kegiatan, pendamping memberikan masukan tatacara pelaksanaan pembangunan.

“Sebelumnya juga rapat dulu, salah satunya membahas keterlibatan masyarakat dalam pembangunan,” katanya.

Lokasi yang dibangun. Lanjutnya, adalah prioritas hasil dari musyawarah dengan warga. “Tadinya emang sudah dirembukkan dengan warga, jadi itulah lokasi yang dibangun,” ungkap Romli.

Pengaspalan jalan lingkungan tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat, seperti yang dikatakan Khalik, warga RT 02/04 kampung Blendung. “Alhamdulilah sekarang jalan sudah diaspal, sehingga tidak lagi licin, asalnya memang agak jelek jadi harus agak dipilih – pilih,” tutup Khalik. (Abdan)