Sukabumi, Pakuan pos – Untuk memupuk tali silaturahmi dengan para pemuda yang ada di wilayah kecamatan kalapanunggal Kabupaten Sukabumi dan sekitarnya, para pemuda RT 022 dan RT 023, RW 008 kampung Cisarua Empang, desa makasari menyelenggarakan turnamen bola voli dengan mengusung tema; “Silaturahmi Cup CSE 2020”.

Dalam kegiatan tersebut, tidak kurang dari 20 tim bola voli ikut serta dalam perhelatan. Turnamen tersebut digagas oleh Encep Risal sekaligus ketua panitia yang berkolaborasi dengan PAMIARSA (paguyuban warga mitra usaha bersama), dan pemuda kedusunan cirangkong.

Saat ditemui dilokasi, ketua panitia Encep Risal mengatakan meskipun dalam persiapannya yang begitu singkat, akan tetapi tidak menyurutkan semangat mereka (pemuda,red), panitia dan jajarannya untuk menggelar turnamen.

“Alhamdulillah meskipun persiapan cuman empat hari, dari awal rencana sampai pelaksanaannya berjalan lancar dan mendapat antusias dari peserta,” kata Encep Risal. Jum’at, (20/11/2020) siang.

Peserta yang ikut dalam turnamen. Masih kata Encep, dari berbagai wilayah. Seperti; Parakan salak, Bojong genteng, berkah, kalapanunggal, Cisaat dan Wilayah lainnya.

“Dengan fasilitas seadanya, dan tanpa sponsor hanya mengandalkan dari uang pendaftaran dan selebihnya swadaya kepemudaan setempat,”, ujarnya.

Turnamen bola voli tersebut rencananya akan berlangsung selama tiga hari, sampai dengan hari Minggu, dengan menggunakan sistem gugur. “Untuk juara ke 1 dan 2 mendapatkan uang tunai dan piala,” jelas Encep.

Sementara itu, ketua PAMIARSA (paguyuban warga mitra usaha bersama), Fitra Ramdhan sangat mengapresiasi kegiatan turnamen itu, menurutnya meskipun tanpa sponsor dan hanya mengandalkan uang pendaftaran tapi langkah dan semangat tidak padam.

“Kalaupun ada perbedaan pendapat, itu bagian dari ‘bumbu’ penyemangat kepemudaan,” ujar Fitra Ramdhan.

Untuk acara pembukaan sudah dilaksanakan pagi sekitar pukul 08.00 wib oleh Zikri, ketua KOK kecamatan kalapanunggal.

“Untuk kedepannya, sangat berharap ada sebuah bentuk perhatian dari pemerintah setempat untuk kegiatan pemuda,” pungkasnya.

Pantauan Djava Media group saat berada di lokasi, turnamen bola voli tersebut mendapatkan antusias dari masyarakat dan para suporter masing-masing tim. (Adj)