Sukabumi, Pakuan pos – semenjak berdiri dan terbentuknya paguyuban warga mitra usaha bersama (Pamiarsa) yang beralamat di kampung cirangkong RT 017/007, desa makasari, kecamatan kalapanunggal, kabupaten Sukabumi Jawa barat, mendapatkan apresiasi dan dukungan dari Yani Marwan yang merupakan istri dari bupati Sukabumi H.Marwan Hamami.

Hal itu dikatakannya saat berkunjung ke KSG Cofee, pada Kamis (4/2/2021) sekitar pukul 14.30 wib. Kedatangan Istri orang nomor satu di kabupaten Sukabumi tersebut sempat mengejutkan jajaran pengurus paguyuban, karena tidak disangka-sangka sebelumnya.

Yani Marwan yang juga ketua dekranasda kabupaten Sukabumi datang bersama Tika Iyos Somantri, istri dari wakil bupati Sukabumi, dan ikut mendampingi keduanya, pimpinan yayasan Baitul insan Ar-Raasyid (YBIA) travel umroh dan haji, Hj. Eti Sumiati, serta ibu Agus dan jajarannya.

“Saya Yani Marwan ketua dekranasda kabupaten Sukabumi mengucapkan selamat kepada pamiarsa paguyuban warga mitra usaha bersama, yang sudah terbentuk di kecamatan kalapanunggal ini. Tentunya ini salah satu terobosan dari para pemuda yang ada di cirangkong yang telah mewujudkan kreativitas di dalam pengembangan ekonomi,” kata Yani Marwan.

Tidak hanya itu, secara pribadi dirinya juga memberikan support langsung dengan kegiatan yang dijalankan oleh paguyuban yang berdiri pada tanggal 27 Oktober tahun 2020 itu.

“Saya pribadi mensupport apa yang dijalankan oleh para pemuda di cirangkong ini, dan mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh bagi kaum muda tentunya dimana pun, di kabupaten Sukabumi bisa meniru apa yang sudah dikembangkan dan sukses selalu ya pamiarsa,” ujarnya.

Yani Marwan dan rombongan juga menyempatkan waktunya untuk berbincang-bincang dengan jajaran pengurus paguyuban, dan melihat langsung proses pengemasan kripik singkong, pembuatan combro, bahkan ikut mencicipinya.

Sebelum meninggalkan lokasi, jajaran pengurus dan anggota paguyuban warga mitra usaha bersama (Pamiarsa) berkesempatan mengabadikan momen tersebut untuk foto bersama dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Alhamdulillah, kunjungan ini menjadi semangat tersendiri buat Pamiarsa dan mudah-mudahan dengan adanya paguyuban bisa bermanfaat buat warga masyarakat sekitar,” pungkas Ketua Pamiarsa, Fitra Ramdhan. (Adj)