Bogor, News Warta Publik – Hiburan musik menjadi salah satu elemen yang perlu mendapat perhatian. Selain sifatnya menghibur, kehadiran musik di acara pernikahan bisa menambah kehangatan dan keromantisan suasana pesta. Apalagi kalau Anda dan pasangan benar-benar memperhatikan pilihan musik hingga band pengiring yang akan dihadirkan.

Dan yang terpenting para tamu undangan juga akan semakin terhibur oleh pertunjukan musik yang disajikan. Berikut ini adalah tips dalam memilih hiburan musik yang akan disajikan di pesta pernikahan :

Diskusikan Bersama dengan Pasangan Anda
Anda dan pasangan harus berdiskusi bersama mengenai konsep hiburan yang akan disuguhkan kepada para tamu undangan. Tentukan pula pilihan lagu yang akan dinyanyikan termasuk dengan band pengiringnya. Apakah akan full band atau hanya tampil tunggal saja.

Sesuaikan dengan Budget Anda
Jika sudah memutuskan untuk menghadirkan hiburan musik maka selanjutnya adalah menentukan anggarannya. Jika anggaran yang Anda pilih berlebih, maka Anda bisa cukup banyak pilihan dalam menampilkan hiburan. Sebaliknya jika anggaran terbatas tentu tidak punya banyak pilihan.

Sesuaikan Tema Resepsi
Anda dan pasangan juga perlu melihat seperti apa tema pernikahan yang akan digelar, apabila bertema tradisional maka sebaiknya disesuaikan. Akan terlihat aneh apabila musik hiburan dan tema pesta pernikahannya “bertabrakan”. Anda bisa mengundang DJ atau live band apabila resepsi bertemakan modern dan undangan yang hadir dari kalangan muda mudi.

Pilihan Lagu
Ada banyak hal yang mempengaruhi kesuksesan hiburan live music dalam pesta pernikahan, mulai dari tema pernikahan, komposisi band, karakteristik suara vokalis, dan sebagainya. Namun, apapun tema yang dipilih, bagaimanapun komposisi band dan karakteristik suara vokalisnya, lagu yang dinyanyikan tetap menjadi hal paling utama yang harus diperhatikan.

Ingat, jangan sekalipun memasukkan lagu-lagu mellow ke dalam list lagu pernikahan. Pilihlah lagu-lagu dengan beat ceria ataupun romantis agar momen pernikahan semakin manis. From This Moment oleh Shania Twain dan Marry Your Daughter dari Brian McKnight bisa jadi pilihan.

Siasati Waktu Istirahat Band
Meski bernyanyi dan bermain musik sudah menjadi rutinitas wajib dalam keseharian mereka, istirahat pasti tetap menjadi kebutuhan bagi para personil band penghibur dalam pesta pernikahanmu.

Nah, untuk menyiasati hiburan tetap berjalan tanpa melanggar hak istirahat personil band, coba untuk meminta personil istirahat secara bergantian. Jangan sekalipun melanggar hak istirahat personil band agar soul dari lagu pernikahan yang dinyanyikan tetap terasa.

Berbagai sumber