Sukabumi, Pakuan pos – Ratusan siswa Madrasah Diniyah At-Taqwa di kampung Cirangkong, desa Makasari, Kalapanunggal kabupaten Sukabumi, mengikuti pawai ta’aruf dalam rangka kenaikan kelas dan perpisahan. Rabu, (12/6/2019) pagi, sekira pukul 07.30 WIB.

Para peserta dilepas oleh dewan guru di sekolah Madrasah tersebut, start di Madrasah Diniyah (MD) At-Taqwa dan finish ditempat yang sama. Para peserta, diarak keliling kampung dengan iringan drumband yang berada di barisan terdepan.

“Ini acara yang rutin setiap tahun di sekolah Madrasah Diniyah At-Taqwa, tidak cuman anak-anak, orangtua dan gurunya pun ikut pawai dan mendampingi siswanya,” kata ibu Enung yang ikut dalam rombongan.

Iring-iringan peserta pawai saat melintas di jalan raya Kalapanunggal Cirangkong menjadi pusat perhatian warga setempat dan kendaraan yang melintas di jalur tersebut, sebagian dari warga mengabadikan momen itu dengan ponsel miliknya.

Pantauan Pakuan pos saat berada dilokasi, tampak terlihat petugas kepolisian dari Polsek setempat yang dibantu warga sibuk mengatur lalulintas dari kedua arah dan jalannya pawai.

“Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar berkat adanya kerjasama dari semua peserta yang terlibat,” ujarnya.

Kegiatan pawai taaruf kali ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi Madrasah Diniyah At-Taqwa, keramaian pun makin tampak semarak dengan banyaknya para pedagang musiman yang menjajakan dagangannya diluar pagar sekolah dan sisi kanan dan kiri jalan.

Pasca pawai, siangnya sekira pukul 01.00 WIB sampai dengan selesai acara akan diisi dengan hapalan atau biasa warga menyebutnya “lesengan” dan pentas kreasi seni dari siswa dan siswi Madrasah. (ADj)