Serang Banten, Pakuan pos – Viral keluarga yang terdampak wabah virus Corona atau covid-19 di Banten, terpaksa harus kelaparan karena tidak makan selama dua hari.

Yuli Nur Amelia (42) yang hidup bersama suami dan 4 orang anaknya kelaparan dan harus bertahan hanya dengan minum air putih karena tidak memiliki uang untuk membeli beras.

Yuli bersama keluarganya tidak makan dua hari dan hanya minum air galon karena imbas dari sulitnya perekonomian di tengah pandemi corona.

Kisah Yuli bersama keluarganya ini diunggah di sosmed, akhirnya viral. Setelah kisahnya ramai dibahas, Yuli akhirnya mendapat bantuan dari berbagai pihak sejak Sabtu malam (18/4). Saat menerima bantuan Yuli dalam kondisi sehat, namun anaknya paling kecil alami sedikit deman.

Kini Yuli dikabarkan meninggal dunia, Senin (20/4), ia meninggal pada sore sekitar pukul 15:30 WIB.

“Saya turut berduka cita atas meninggalnya Ibu Yuli. Mudah-mudahan keluarga diberi kekuatan dan yang meninggal khusnul khotimah,” kata Mamah Rochmah Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Kota Serang kepada awak media Kota Serang, Senin (20/4) petang.

Sebelumnya, Yuli sempat mengadu kepada Rukun Tetangga (RT) tempat dirinya tinggal untuk meminta bantuan sembako, lantaran kelaparan. Namun pihak aparatur pemerintah tersebut menyatakan belum menerima ada bantuan.

Diketahui untuk hidup sehari-hari Suami dari Yuli kerap mencari barang bekas, yang bisa membawa uang ke rumah kisaran Rp25-Rp30 ribu.

Sebelum adanya wabah covid-19, kehidupan Yuli terbantu oleh sang anak yang telah bekerja. Namun karena wabah virus corona, anaknya sudah tidak bekerja karena di rumahkan pihak perusahaan.