Jakarta, Pakuan Pos –  Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) dalam merayakan ulang tahunnya ke-61 pada Selasa, 19 Juli 2022, diisi dengan materi penguatan internal Konsolidasi Organisasi, bertema Kedisiplinan Berorganisasi.

Selain itu kegiatan HUT ke-61 IKWI ini juga diisi dengan acara Potong Tumpeng Bersama. Jadi setiap IKWI Provinsi atau Kabupaten/Kota yang sudah mendaftar, secara bergiliran memotong tumpeng bersama anggota dan pengurusnya di daerah masing-masing, dan yang lain mengikuti secara hybird lewat layar zoom.

“HUT ke-61 IKWI ini kami buat dalam beberapa rangkaian. Pada Hari H 19 Juli 2022, dirayakan bersama dengan IKWI di seluruh Indonesia. Berikutnya pada 9 Agustus 2022, diadakan Webinar tentang pinjaman online, dan juga ada lomba penulisan bagi wartawan,” kata Ketua Umum IKWI Indah Kirana Atal S. Depari, di Jakarta, Sabtu (16/7/2022).

Menurut Indah, tema utama dalam acara kali ini adalah Merajut Masa Depan yang Berkualitas, Silaturahmi Nasional & HUT ke-61 IKWI. Untuk acara Ultah tersebut akan diikuti kurang lebih 300 anggota dan pengurus IKWI di seluruh Nusantara. Selain konsolidasi, dan potong tumpeng, juga ada penampilan on the spot dari peserta.

Semua kegiatan nantinya untuk offline diadakan di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat di Gedung Dewan Pers, Jakarta, dan diikuti secara hybrid melalui virtual zoom oleh seluruh anggota dan pengurus IKWI yang tersebar sampai ke pelosok daerah di Indonesia.

Ketum IKWI menuturkan untuk acara Webinar pada Selasa, 9 Agustus 2022, mengusung tema tentang Sehat Kelola Dana dengan Fasilitas Pinjol dan Uang Digital. Akan tampil 5 narasumber yang pakar di bidangnya. Dalam Webinar ini IKWI Pusat bekerja sama dengan PWI Pusat dan Astra Financial, termasuk untuk lomba karya tulis bagi wartawan mengenai pinjaman online yang mulai marak saat ini.

“Kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada sejumlah perusahaan yang ikut membatu dalam rangkaian HUT ke-61 IKWI ini, yaitu  Astra Financial, AstraPay, MauCash, OJK, Bank BJB, dan Alami Goup,” ujar Indah. (*)

Humas