Sukabumi, Pakuan pos – Ratusan jama’ah pagi ini, Minggu (12/7/2020) mengikuti pengajian bulanan dan Manasik umrah yang diselenggarakan di gedung serbaguna yayasan Baitul insan Ar-Rasyid, travel umrah dan haji plus jalan raya Palasari Wates No.35 RT 07/03 kalapanunggal kabupaten Sukabumi Jawa barat.

Sejak pagi, gelombang para jama’ah yang di dominasi oleh kaum hawa tersebut mulai berdatangan dari berbagai wilayah, tidak hanya jama’ah dari warga setempat (kalapanunggal-red) akan tetapi dari luar daerah. Seperti; kabandungan, Cikidang, perungkuda, Cidahu Cicurug, Bogor, Bekasi, dan Jakarta. Sebelum masuk ke dalam ruangan majelis, semua jamaah terlebih dahulu di cek suhu.

Pengajian Bulanan yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai itu diawali dengan doa, sholawat dan Marhaba yang dipimpin langsung oleh ustadz Dadang atau yang akrab dipanggil Uda.

Hadir dalam acara tersebut, pimpinan Yayasan Baitul insan Ar-Rasyid, Hj. Eti Sumiati, H. Achmad Syarifudin, tim manajemen YBIA, perwakilan dari dreams tour and travel (DTT) Indra Gusriandi, kades kalapanunggal Hendra Suhendra, ketua TP PKK Desa kalapanunggal, Tim pegadaian Syariah, tokoh agama, alim ulama, dan unsur wilayah setempat, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, pimpinan Yayasan Baitul insan Ar-Rasyid, Hj. Eti Sumiati mengucapkan terima kasih untuk semua jamaah yang sudah berkenan hadir mengikuti acara pengajian bulanan dan Manasik di Yayasan Baitul insan Ar-Rasyid.

“Terima kasih untuk ustadz dan ustadzah yang sudah hadir dalam pengajian bulanan ini, para jama’ah, tim manajemen YBIA, kepala desa kalapanunggal, ibu-ibu dari PKK desa kalapanunggal, perwakilan dreams tour and travel DTT bapak Indra, tim pegadaian syariah dan semua yang hadir yang tidak bisa disebut satu persatu terima kasih,” kata Hj. Eti Sumiati.

Dalam kesempatan itu juga, pimpinan Yayasan, Hj. Eti Sumiati, menyampaikan beberapa program travelnya kedepan yang sudah disiapkan dan insyaallah dalam waktu dekat akan segera dijalankan. Seperti; program kerjasama dengan pihak pegadaian Syariah.

“Alhamdulillah yayasan Baitul insan Ar-Rasyid ini bekerjasama dengan pegadaian syariah, selain menyiapkan semua kebutuhan para jama’ah juga insyaallah menyiapkan bonus logam mulia yang ada logo yayasan,” ujarnya.

Dari yayasan Baitul insan Ar-Rasyid. Masih kata Hj. Eti Sumiati, dari yayasan bekerjasama dengan dreams tour and travel akan memberikan yang terbaik sesuai kebutuhan para jama’ah.

Dalam pengajian yang rutin digelar dalam setiap bulan itu menghadirkan penceramah, ustadz Nurdin Pranika S.Pd.I atau yang akrab dipanggil ustadz Pitung muda dari Parung kuda.

Dalam situasi pandemi Covid-19, pimpinan yayasan tidak henti-hentinya mengingatkan kepada semua jama’ah untuk mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Jangan lupa ibu-ibu, tolong dijaga kesehatannya pandemi Covid-19 belum selesai, ikuti protokol kesehatan; setiap akan beraktivitas biasakan pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan membiasakan hidup sehat” pesannya.

Sebagai tambahan informasi, selain bekerjasama yang sudah terjalin dengan dreams tour and travel (DTT), dan saat ini dengan pegadaian Syariah dalam bentuk tabungan emas. Perdana, YBIA membuat komunitas arisan logam mulia yang pesertanya sudah mencapai puluhan.

“Setiap groups Nya ada 12 peserta di undi dalam setiap bulan, insyaallah ini buat investasi. Selain itu, ada undian kulkas dua pintu dalam setiap bulannya dan kalau ada program terbaru akan kita sampaikan, mohon doanya mudah-mudahan semua bisa berjalan sesuai rencana,” pungkasnya. (ADj)