Bogor, Pakuan Pos – Jalan desa sepanjang 420 meter di Kampung Malingping – Ciadeg, Desa Ciadeg, Kecamatan Cigombong, Bogor, Jawa Barat, mulai dibangun. Pembangunan meliputi betonisasi jalan dan penurapan yang didanai oleh bantuan Samisade Bupati Bogor, tahun 2021.

Kades Ciadeg Wahyu Rahayu menjelaskan, betonisasi jalan desa tersebut merupakan aspirasi dari warganya yang menjadi salah satu prioritas pembangunan pemerintah Desa Ciadeg yang direalisasikan melalui program bantuan stimulus Samisade Bupati Bogor.

“Betonisasi jalan dan penurapan tebingan ini merupakan realisasi dari bantuan Samisade tahap 1 tahun 2021. Pembangunan kami awali di wilayah Malingping – Ciadeg, dengan volume pekerjaan panjang 420 meter x lebar 3 meter x tinggi 0,15 meter. Dana yang dianggarkan sebesar Rp. 378.000.000 termasuk pajak”, jelas Wahyu di lokasi, Kamis (07/10/2021).

Dengan kondisi jalan yang lebih baik, lanjut dia, diharapkan dapat mendorong kelancaran roda perekonomian masyarakat, serta sektor lainya.

“Semoga jalan yang lebih baik dapat mendongkrak kelancaran roda perekonomian, sosial, pendidikan dan kesehatan masyarakat. Kami segenap lapisan masyarakat Ciadeg mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bogor Ade Yasin yang telah memberikan bantuan untuk pembangunan infrastruktur di Desa Ciadeg. Kami akan bekerja sebaik – baiknya, demi suksesnya program Samisade”, tandas Kades Ciadeg.

Berdasarkan pantauan Djava Media Grup, betonisasi jalan itu menggunakan beton readymix yang disuplai oleh PT. Prayoga Pertambangan dan Energy (PPE), seperti halnya sejumlah desa lain di Kecamatan Cigombong. Menyusul Desa Ciadeg, beberapa hari ke depan akan dilaksanakan pembangunan jalan di wilayah Desa Ciburuy dengan sumber dana bantuan yang sama. (Raden/Aten)