Hari Jadi Karawang Ke 385, Padepokan Gosali Berikan Cinderamata Kudjang Wayang Kepada Bupati

0
535

Karawang, News Warta Publik – Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karawang yang ke 385 kali ini tanpak berbeda. Kirab budaya tahunan yang diadakan pada hari Sabtu, (15/9/2018) dimeriahkan oleh rombongan Padepokan Gosali Padjadjaran Bogor yang membawa Kudjang Buhun dan menampilkan Silat Cimande.

32 orang rombongan dari Gosali Padjadjaran Bogor beserta 20 rombongan dari Gosali Padjadjaran Cabang Karawang mengikuti kirab budaya yang diadakan oleh Pemerintah Daerah Karawang. Selain untuk merayakan HUT Kabupaten Karawang, helaran itu juga untuk melestarikan budaya Sunda Padjadjaran.

Ketua Umum Gosali Padjajaran Bogor Roni Sanghyang Naga mengatakan bahwa Gosali Padjadjaran merupakan perwakilan dari Kota Bogor. “Gosali ikut festival arak-arakan atau pawai yang mencirikan identitas masing-masing provinsi, kami membawa Kudjang sebagai identitas Bogor lalu mempersembahkan penampilan Pencak Silat Cimande di panggung kehormatan yang ditontoj langsung oleh Bupati dan Pejabat lainnya,” kata Roni kepada wartawan.

Helaran budaya. Tambahnya, yang diadakan oleh Pemkab Karawang diikuti oleh hampir semua provinsi dengan undangan resmi. Gosali Padjadjaran Bogor sendiri hadir atas tugas dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor.

Dijelaskan Roni, sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kota Bogor kepada Pemkab Karawang, melalui Gosali Padjajaran Bogor memberikan cinderamata berupa Kudjang Wayang yang diserahkan langsung kepada Bupati. [ Red ]

 

Reporter by Andy Djava
News Warta Publik