Jakarta, Pakuan Pos – Tim Penggerak (TP) PKK Kelurahan Pulau Kelapa mengapresiasi keberhasilan Hafis Alkhansa, yang meraih juara dalam final lomba Tausiah Anak.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua 1 TP PKK Kelurahan Pulau Kelapa, Ana Mariyah, saat mendampingi Hafis Alkhansa dalam lomba yang diselenggarakan di Ruang Pola Kabupaten, Pulau Pramuka, Selasa (19/04/22).

“Tentunya keberhasilan Hafis Alkhansa memberikan kebanggaan bagi Kelurahan Pulau Kelapa,” kata Ana.

Ana yang juga merupakan istri dari Sekkel Kelurahan Pulau Kelapa menilai, keberhasilan Hafis dapat memotivasi para pelajar di wilayah Kelurahan Pulau Kelapa untuk semakin giat belajar Al-Qur’an dan tidak puas diri.

“Prestasi ini menjadi pemicu para pelajar di wilayah Kelurahan Pulau Kelapa agar jangan pernah puas, dan terus meningkat bakat-bakat yang terpendam dalam Hafis Qur’an, Tausiah, Hadroh /marawis dan Kaligrafi, sehingga menjadi modal masa depan yang menjadi tujuan dan cita-cita,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Fadjar Churniawan mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan Lomba Tausiah Anak, yang dilaksanakan TP PKK Kabupaten Kepulauan Seribu di moment bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah.

“Saya berpesan kepada adek adek yang ikut lomba Tausiah, untuk dapat menampailkan yang terbaik serta memaksimalkan apa yang ada dalam potensi para peserta,” tandasnya.

Tercatat, Hafis berhasil meraih juara dalam lomba Tausiah Anak, usai mengalah lima pesaing lainnya dengan nilai tertinggi, yaitu 256.5. Peringkat kedua diraih Sekar Ayu Lestari dari Kelurahan Pulau Tidung, diikuti Khumaira dari Kelurahan Pulau Untung Jawa yang meraih peringkat ketiga, lalu Adang Rafi Ahmad dari Kelurahan Pulau Tidung meraih Harapan 1, Melani Azkia Nur dari Kelurahan Pulau Harapan meraih Harapan 2, dan Baikal Maqdis dari Kelurahan Pulau Kelapa meraih Harapan 3.

Selain dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Fadjar Churniawan, perhelatan yang melibatkan peserta usia 7-13 tahun tersebut juga dihadiri Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Seribu, Indah Susanti, Aspemkesra, H. Alawi, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait serta BAZNAS Kepulauan Seribu. (MI)