Sukabumi, Pakuan Pos – Dalam menghadapi ajang pekan olahraga daerah (Porda) yang akan berlangsung di Subang, Pertina Kota Sukabumi hari Jum’at, (15/7) mulai persiapan dan kesiapan salah satunya dengan menyeleksi Atletnya di sasana EFC Fighting Boxing di shoping center lantai 1.

Ketua Pertina kota Sukabumi, Doni Rahadian yang juga merupakan mantan atlet tinju mengatakan Pertina kota Sukabumi untuk tahun ini menurunkan enam Atletnya, satu Putri dan lima putra. “Ada dua atlet yang diturunkan di kelas yang sama, yaitu kelas terbang 51 kg, ” Kata Doni Rahadian.

Pihaknya berharap para atlet yang nanti dikirim untuk seleksi ke Porda, bisa membawa nama baik daerah dan prestasi bagi mereka. “Semoga target medali emas yang diharapkan akan tercapai oleh para atlet kita,” Ujarnya.

Hal yang sama dikatakan oleh Wawan kencleng, mantan atlet senior yang juga ketua harian Pertina. Untuk menghadapi kejuaraan tingkat Porda, ini para atlet yang mengikuti seleksi harus tetap bisa menjaga berat badan tubuh agar selalu stabil dan untuk tehnik gerakan tinju nya harus lebih di mantapkan lagi. Karena, yang akan di hadapi para atlet kita ini adalah para petarung atlet tinju yang di kirim dari berbagai daerah yang tersebar di Jawa Barat yang mempunyai keunggulan dan kematangan yang sudah mapan, dan kita juga dari kota Sukabumi tidak boleh kalah dari mereka, dan itu merupakan tanggung jawab kita bersama yang ada di Pertina kota Sukabumi.

“Pertina Kota Sukabumi pun pernah mengirim atlet tinju ke kejuaraan tingkat pelajar Jakarta Open, dan piala Kapolda. Alhamdulillah 3 atlet Sukabumi tersebut Andriana, Mohamad Ridho dan Mohamad Rio masuk menjadi finalis dan mereka semua meraih medali perak,” Ujar Wawan.

Berkat dukungan dari semua pihak, utamanya pemerintah daerah kota Sukabumi. Lanjut Wawan, semoga Pertina Kota Sukabumi ke depannya akan lebih besar dan berkembang dan juga memiliki banyak atlet yang akan memberikan prestasi yang luar biasa untuk Kota Sukabumi dalam setiap ajang kejuaraan. Ketua Pertina Kota Sukabumi menegaskan kepada para atlet untuk selalu menjunjung tinggi sportifitas. (PR)