Ciawi, Pakuan pos – Sosok tokoh masyarakat desa Banjarwaru H.Nanang, harus rela mengemban amanah masyarakat disekitar kediamannya untuk maju dalam bursa calon kepala desa Banjarwaru Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor pada pemilihan kepala desa (Pilkades) tahun ini.

Pria yang syarat pengalaman, baik di dalam negeri atau pun Mancanegara tersebut, mengaku tadinya tidak ada niat untuk mencalonkan diri tapi desakan warga tak mampu dibendung nya.

“Nawaetu Lilaahita’ala, saya mantaf untuk ikut berpartisipasi dalam pencalonan, dan mudah – mudahan semua dilancarkan.” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, jika nanti terpilih maka apa yang menjadi kehendak warga agar Banjarwaru lebih baik, mampu diwujudkannya tentunya dengan dukungan semua pihak.

“Saat ini saya tak bisa muluk – muluk memberikan janji, hanya saja saya akan berbuat sebaik mungkin untuk warga karena pada saat ini masyarakat sekitar mempercayai saya menjadi ketua RT 02/06,” kata dia. Rabu, (10/6/2020).

Lelaki yang pernah menjadi Pengajar sekolah penerbangan di Negri Sudan itu pun mengakui, kebulatan tekadnya untuk mencalonkan diri menjadi Kepala desa Banjarwaru tak luput dari do’a dan dorongan Ibunda.

“Kalau saja Mamah saya tidak mengizinkan, saya tak bakal mau meskipun warga mendesak. Tapi rencana pencalonan saya ini juga mendapat dukungan dari beliau,” tutupnya. (Abdan)