Sukabumi, Pakuan pos – Daerah-daerah perbatasan sangat memerlukan perhatian serius dari Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi, maupun Pemerintah Pusat. Kendati memiliki segudang potensi, desa-desa di perbatasan umumnya masih terisolir akibat akses jalan yang buruk.

Antara wilayah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Sukabumi, seperti terlihat di jalur kedua perbatasan tersebut. Tepatnya tanjakan Gunung keneng, kondisi jalannya yang rusak berat dan bergelombang keadaan itu menyebabkan sejumlah kendaraan yang melintas harus ekstra hati-hati. Bahkan tidak sedikit yang selip dan tergelincir.

“Setahun yang lalu kondisinya belum seperti sekarang rusak berat,” kata Uding sopir pikap yang mobil nya selip terjebak di tanjakan jalur tersebut. Kamis, (2/5/2019).

Warga dan sejumlah pengguna jalan berharap pemerintah setempat, baik Pemkab Bogor maupun pemkab Sukabumi untuk secepatnya memperbaiki jalan itu. Mengingat jalur tersebut digunakan oleh warga untuk beraktivitas sehari-hari.

“Ini jalur yang setiap hari digunakan warga, kalau kondisinya seperti ini sangat menghambat,” keluhnya.

Sudah seharusnya pemerintah setempat tidak tinggal diam, merespon langsung dan bertindak cepat. “Jangan sampai menunggu ada korban,” pungkasnya. (ADj)