GIAN, Jalin Koordinasi Dengan Wilayah Perangi Narkoba

0
304

Bogor, News Warta Publik – Peredaran narkoba di Kabupaten Bogor, kian memprihatinkan. Dimana, Provinsi Jawa Barat menjadi salah satu daerah dengan penyumbang terbanyak penyalahgunaan narkoba. Ini tentu harus menjadi kewaspadaan semua pihak. Kalau tidak, masa depan generasi muda semakin gawat.

Ketua DPP Gerakan Indonesia Anti Narkoba (GIAN), Guntur Eko Widodo mengatakan, saat ini status Jawa Barat bukan lagi kritis, melainkan darurat penyalahgunaan narkoba. Kabupaten Bogor, khususnya Puncak, kata Guntur, menjadi entry poin atau pintu masuk peredaran narkoba terbesar kedua setelah Bandung.

Selain Puncak, Kecamatan Ciawi, Tamansari, dan Ciomas juga menjadi titik masuk peredaran narkoba. “Sebanyak 20 ribuan jiwa di Jawa barat saat ini menjadi korban penyalahgunaan narkoba,” ujarnya kepada wartawan, usai membentuk Satgas GIAN Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk kabupaten Bogor. Senin (29/10/2018) lalu.

Untuk memutus rantai peredaran ini, GIAN akan berkoordinasi dengan para pemangku kebijakan wilayah. “Kita akan giatkan koordinasi dengan camat dan lurah khususnya yang berada di desa, “pungkasnya. [ Red ]

Reporter by Andy Djava
News Warta Publik

Ilustrasi google