Cigombong, Pakuan Pos – Sebagai upaya untuk mencapai kekebalan massal (Health Immunity) dimasa pandemi covid 19, Pemerintah Kecamatan Cigombong melakukan edukasi kepada masyarakat secara serentak di tiap desa melalui pengurus RT dan RW.

Penyampaian materi tentang Gerakan Percepatan Vaksinasi Massal dalam pencapain kekebalan massal di Desa Cisalada, dipimpin oleh Kasi Ekbang Kecamatan Cigombong Ade Suryana. Didampingi Kades Cisalada Muhamad Dathul Kahfi, dihadiri oleh para ketua RT dan RW, dari Desa Pasir Jaya dan Desa Cisalada.

Dalam paparanya kepada para hadirin di pertemuan yang digelar di aula kantor Desa Cisalada itu, Kasi Ekbang Kecamatan Cigombong menyampaikan terkait pentingnya memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang manfaat divaksin. Terlebih, paska pelaksanaan vaksinasi massal tahap I yang dilaksanakan beberapa pekan lalu, target jumlah masyarakat yang telah divaksin masih sangat jauh.

“Pertemuan ini kami titik beratkan pada penyampaian edukasi dan motivasi kepada masyarakat melalui bapak – bapak selaku pengurus rt dan rw. Kalau sosialisasinya kita lakukan terus menerus. Sekarang kita lebih tekankan lagi pemahaman kepada masyarakat tentang betapa pentingnya vaksinasi dalam mencapai kekebalan massal di masa pandemi ini. Semoga dengan upaya kita beraama ini, pandemi corona ini segera berakhir”, papar Ade Suryana, sabtu (31/07/2021).

Sementara itu, Kades Cisalada Muhamad Dathul Kahfi memberikan apresiasi kepada masyarakat serta pengurus RT dan RW yang telah mendukung suksesnya program pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi, untuk mengusir wabah yang menghantui seluruh bangsa di dunia ini.

“Terimakasih kepada masyarakat, RT dan RW yang sudah membantu kami dalam pelaksanaan vaksinasi massal tahap I lalu. Dan kami kembali meminta bantuanya untuk melaksanakan vaksinasi massal lanjutan untuk mencapai target pemerintah dalam mewujudkan kekebalan massal di masa pandemi ini”, tandasnya. (Raden)