Bogor, Pakuan Pos – Polsek Cijeruk – Cigombong, kembali menyediakan pelayanan publik Vaksinasi massal melalui program Gerai Vaksinasi Covid-19 Polres Bogor Bersama Indonesia Pasti Bisa.

Vaksinasi ini dilaksanakan di wilayah RT 02 RW 05, Kampung Loji, Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (27/11/2021).

Pelaksanaan Program Kesehatan Nasional itu dipimpin Kapolsek Cijeruk – Cigombong Kompol Sumijo, SH. MH, dengan melibatkan anggotanya dan Tenaga Kesehatan (Nakes) gabungan dari beberapa lnstansi medis.

“Kegiatan sosial yang kami laksanakan pada hari ini masih dalam upaya percepatan penanggulangan wabah Covid-19. Ini merupakan Program Safari vaksinasi covid-19 Polres Bogor melalui Polsek – Polsek di tiap wilayah untuk masyarakat”, papar Kompol Sumijo.

Dijelaskan Kapolsek, vaksinasi yang dimulai pada pukul 07.30 WIB sampai pukul 12.30 WIB itu menyediakan vaksin dosis 1 dan 2 jenis Sinovac.

“Antusias masyarakat pada kegiatan kami hari ini cukup baik, terlihat dari banyaknya warga yang datang untuk divaksin 1 maupun 2″, ucap Kapolsek.

Kompol Sumijo mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya warga Kecamatan Cigombong dan Cijeruk yang belum divaksin agar segera mendapatkanya di tempat-tempat yang telah disediakan, dengan jadwal yang telah ditetapkan penyelenggara di wilayah masing-masing. Agar, wabah pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

Berdasarkan keterangan dari staf kesra desa, capaian vaksin di Desa Pasir Jaya saat ini sudah mencapai hampir 60 persen dari jumlah penduduk sebanyak 7944 jiwa. (Raden)