Ponorogo, Pakuan Pos – Pemerintah Desa Bancar, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bulan Juli Tahun Anggaran 2022 bertempat di Gedung Balai Desa Bancar, Selasa (12/7/2022).

Sebanyak 119 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) dari Dukuh Bancar, Duwet dan Nglodo yang masing-masing KPM menerima dana sebesar Rp. 300.000,00. Hadir Dalam acara tersebut Agus Sudarmono selaku Kepala Desa Bancar beserta Perangkat Desa serta Kapolsek Bungkal, AKP Suroso beserta jajaran.

Kades Agus Sudarmono menyampaikan bahwa bantuan yang sudah sekian kalinya diterima oleh masyarakat yang sudah diputuskan oleh masyarakat sendiri melalui Musdes harus digunakan dengan keperuntukannya serta tidak untuk kebutuhan konsumtif. “Bantuan yang sudah dibagikan dalam program BLT Dana Desa harus bisa dimanfaatkan dengan baik atau dengan semestinya,” pinta Agus Sudarmono.

Selain pembagian BLT-DD tahap ini, ada momen yang berbeda yaitu ditambah dengan kegiatan vaksinasi untuk penerima atau anggota keluarga yang belum melaksanakan vaksin dosis 1,2 dan 3 atau Booster.

Kapolsek Bungkal Kompol Suroso bersama Wakapolsek Bungkal Ipda Sugeng Kr, Polmas Desa Bancar, Aipda Dhoni Stiawan Noor Harmoko bersama Korim Puskesmas Bungkal Hari Winoto dan petugas kesehatan menghimbau kepada warga yang mendapatkan bantuan untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 baik untuk dosis 1, 2 maupun Booster.

Kompol Suroso memaparkan bahwa saat pembagian BLT-DD di Desa Bancar ini, Polsek Bungkal juga bersinergi dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Bungkal untuk memberikan vaksinasi bagi warga yang belum vaksin Baik Dosis 1, 2 atau pun Booster. Adapun hasil vaksinasi sebanyak 61 orang, baik lansia maupun remaja dengan vaksin jenis Moderna serta Pfizer. (MN)