Gelar Hiburan Rakyat, Dalang Muda Wisnu Sunandar Sunarya ‘Hipnotis’ Warga

0
835

Bogor, News Warta Publik-Dalam rangka HUT kemerdekaan RI yang ke-73 Kominfo gelar pertunjukan Wayang Golek dengan tema ” Merajut Dan Merawat Khebinekaan ” Sabtu malam di lapangan sepak bola Leuwiliang Bogor, 25/8/2018.

Pertunjukan Wayang Golek iniĀ  menghadirkan dalang muda Wisnu Sunandar Sunarya dari lingkung seni Putu Giri Harja Bandung dengan membawakan lakon ” Karna Tanding “, di hadapan warga dalang muda ini membuat warga terkesima dengan permainan serta cerita yang dibawakan.

Lakon ini menurut dalang muda mengisahkan tentang perjuangan ksatria sesuai dengan tema mengisi kemerdekaan Indonesia untuk menumbuhkan rasa nasionalisme kepada masyarakat.

” Melalui tokoh wayang dan lakon ini akan menumbuhkan rasa cinta terhadap seni budaya dan juga nasionalisme masyarakat. ” Ujar Wisnu kepada News Warta Publik.

Kidalang muda juga menjelaskan tentang Kesenian wayang golek ini agar masyarakat lebih mengenal kebudayaan agar tidak punah mengingat saat ini masyarakat lebih mengedepankan moderenisasi sehingga masyarakat tidak hanya mengenal tokoh ” Superman ” tapi juga harus mengetahui tokoh asli Indonesia salah satunya tokoh dalam pewayangan.

” Melaui apresiasi seni ini diharapkan masyarakat lebih mencintai seni budaya ”

Selain itu dalang muda ini juga berharap kepada pemerintah untuk memperhatikan para pelaku seni karena ditangan merekalah kebudayaan ini akan terus lestari sebagai sebuah kearifan lokal yang harus dijaga. [ Red ]

 

Reporter by Ug Dani
News Warta Publik