Bogor, Pakuan pos – Ikatan Guru Taman kanak-kanak Al-Qur’an (IGTKA) kecamatan Cisarua kabupaten Bogor, Jawa barat pada hari Rabu, 11 September 2019 mengadakan kegiatan gebyar Muharram 1441 Hijriah. Acara tersebut dilaksanakan di Grand Smesco Hills, Cipari langoan, Leuwimalang Cisarua.

Dalam acara itu, berbagai lomba turut digelar. Seperti; lomba karnaval, lomba nasi tumpeng, lomba kudapan dan lomba nasyid. Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai itu dihadiri oleh ketua IGTKA kabupaten Bogor, Maman M.Pd.I dan jajarannya, orangtua santri, serta tamu undangan lainnya.

Dalam Sambutannya, ketua IGTKA kecamatan Cisarua. Titim Sutimah, S.Pd.I mengatakan acara yang diadakannya tersebut sudah berjalan setiap tahun.

“Dari tahun 2009 sampai sekarang, alhamdulillah untuk tahun ini dihadiri oleh santri TKQ sejumlah 549 santri,” kata Titim Sutimah. Kamis, (12/9) melalui pesan WhatsApp.

Untuk anak-anak santri. Lanjut ia, mereka mengikuti pawai karnaval dengan mengenakan pakaian batik IGTKA. Acara tampak meriah dengan kehadiran Ucu Sulastri, S.Pd yang menjadi narasumber “Parenting Ibu dan Anak”.

“Orantua murid sangat antusias dalam acara tahun baru hijriah ini,” ujarnya. (ADj)