Cianjur, Pakuan pos – Organisasi Independen Garda Prabowo (GP) DKC Cianjur dibawah pimpinan Cecep secara resmi telah terdaftar di Kesbangpol Kabupaten Cianjur.

Penyerahaan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) itu disaksikan oleh Kepala Kesbangpol Kabupaten Cianjur dan dihadiri juga oleh perwakilan pengurus GP se – Jawa Barat, diantaranya DKC Sukabumi dan DKC Bogor.

Hal tersebut disampaikan Ketua DKD GP Provinsi Jawa Barat Ir. Bambang Rasiantoro, di Cianjur, Rabu (19/11/2020) kemarin.
“Alhamdulillah pada hari ini kami serahkan skt Dkc Cianjur kepada pengurur Dkc dalam hal ini kang Cecep sebagai ketua. Dengan ini secara resmi Gerakan Rakyat Dukung dan Bela (Garda Prabowo) Dkc Cianjur secara resmi telah diakui keberadaannya. Kedepan akan menyusul penyerahan Skt Dkc wilayah lainya”, jelas Ketua DKD Jawa Barat yang akrab disapa Bang Anto itu.

Sebagai tambahan informasi, Gerakan Rakyat Dukung dan Bela (Garda Prabowo) merupakan sebuah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang yang berdiri pada 18 April 2017, dengan Ketua Umumnya Kolonel Purnawirawan Kopassus TNI AD Fauka Noor Farid. Organisasi independen ini tengah fokus bergerak dalam bidang Social Human Interest atau kepedulian Sosial Terhadap Masyarakat, terlebih dimasa banyaknya bencana alam yang terjadi di sejumlah wilayah.

Ketua DKD Garda Prabowo Provinsi Jawa Barat kini sudah terbentuk sebanyak 21 Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Kota/Kabupaten se Jawa Barat.

“Dalam waktu dekat kami akan mengukuhkan pengurus DKC di Kota dan Kabupaten lain. Diantaranya, Bekasi, Purwakarta, Pangandaran, Garut dan Tasik. Selain itu DKW Sukabumi akan melaksanakan gelar pasukan satuan tugas garda prabowo di salah satu hotel kawasan pelabuhan ratu”, Pungkas Ketua DKD Jawa Barat. (R. Bhenz)