Palu, Pakuan pos – Sejumlah Elemen terus menggelorakan Lawan Covid 19, sebagai bentuk kepedulian sosial, beberapa komunitas awak media dan NGO di Kota Palu membentuk Forum Gerakan Melawan Covid 19 dengan sebutan Forum GMC 19.

Forum GMC 19 dibawah pembinaan AKBP Teddy Salawati, (Pembina FPII sulteng)di Ketuai oleh Ikbal Borman, Sekertaris Darwis Daman, Humas Nasrudin dan pengurus harian lainnya berprofesi wartawan JeMmy Tehardjo(Waka FPIIsulteng), Revo, Sam Kasese(Bendahara FPII sulteng) Hari Santoso, Fadlin, Alwi, bersama-sama mendirikan Posko GMC 19 di Jalan Moh Yamin No. 41 di area Yaskum Kota Palu.

Gerakan pertama akan memprioritaskan pembagian masker gratis dan sembako pada masyarakat baik di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala. Dan GMC 19 akan melibatkan kerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi, Kejaksaan, TNI/POLRI.

Menurut Ikbal Borman Gerakan kemanusiaan melawan covid 19 ini muncul atas kesadaran dan inisiatif kawan – kawan Pers, NGO, dan pemerhati lainnya untuk memerangi pandemi Covid-19 dan memutus penyebarannya.

“Masyarakat harus sadar betul bahwa upaya penanggulangan dan pencegahan pandemi Covid-19 tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah melainkan butuh peran serta masyarakat, “kata Ikbal Borman.

“Keterlibatan masyarakat sangat penting dalam rangka mempercepat penanggulangan pandemi Covid-19,” cetusnya. (Iwn)