Bogor, Pakuan pos – Unjuk rasa (Unras)Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bogor didepan Kantor Bupati Bogor diwarnai aksi tendangan oleh salah seorang petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol – PP), Unras tersebut pun berakhir ricuh. Kamis (17/9/2020).

Aksi tendangan Satpol -PP tersebut menuai kecaman dari berbagai pihak. Salah satunya datang dari Aktivis Forum Masyarakat Ciawi Peduli (Formacip) Ujang Khamun (Uka), Dia sangat menyayangkan jika demonya berakhir ricuh, karena ada aksi dari petugas yang seharusnya tidak harus terjadi.

“Ini akan memancing pergerakan solidaritas dari kawan- kawan mahasiswa dan aktivis yang lain, jadi gerakan berjilid – jilid dengan gerakan yang melebar misal Memakjulkan pimpinan di beberapa institusi,” terangnya.

Untuk itu. Sambung dia, Formacip tidak akan tinggal diam secepatnya akan berkompromi dengan anggota forum untuk memberikan dukungan kepada kawan – kawan yang sedang menyuarakan aspirasi masyarakat.

“Bentuk dukungannya bisa bermacam – macam, tergantung dari hasil kesepakatan para anggota forum yang pasti solidaritas itu harus,” tutup Uka. (Abdan)