Forfeka Leuwiliang Inisiasi Pemotongan Hewan Qurban

0
281

Bogor, News Warta Publik-Semangat Idul Adha 1439 Hijriah, Forum Pemuda-Pemudi Kaum (Forpeka) menginisiasi pemotongan hewan qurban di wilayah RT 02, 03 RW 03 Kampung Kaum Desa Leuwiliang Kabupaten Bogor, Rabu (22/08/2018).

Ketua Forpeka, M Malik Ibrahim yang akrab disapa kang Erik mengungkapkan, “sebanyak 4 ekor Sapi dan 4 ekor kambing disembelih dalam perayaan Idul Adha kali ini”, ungkapnya.

Dengan menyebarkan 800 kupon untuk masyarakat sekitar, Panitia ini pun terlihat semangat bergotong royong dalam acara tersebut siang.

Lebih lanjut Ketua Forpeka menambahkan, “pemuda-pemudi disini adakan sistem patungan atau tabungan dan warga yang ingin berqurban kambing warga mengeluarkan dana 2,5 juta rupiah dan untuk sapi sebanyak 2,85 juta rupiah patungannya”, ungkapnya.

Selain aktif dalam kegiatan bermasyarakat, setelah 10 tahun berdiri, kegiatan Forpika dalam waktu dekat akan memperingati puncak HUT RI ke-73 di tanggal 25 Agustus 2018 di wilayahnya.

Senada dengan Erik, Agus Purwanto (56) warga RT 03/03 mengapresiasi kegiatan Pemuda-pemudi Kaum, ” dengan adanya Forpika sangat positif, kompak dan aktif, kedepan Idul Adha masyarakat kaum dapat menyalurkan mempercayakan lewat pemuda-pemudi ini”, imbuhnya.[ Red ]

 

News Warta Publik