Jakarta, Pakuan Pos – H. Fahd El Fouz A Rafiq (Ketua Umum DPP Bapera) menghadiri ultah Perdana Tara Miti Tomi Nuku Alor Se Jabodetabek pada Sabtu, (30/7) di Jalan Rm. Kahfi I, jalan Manggis, Bale Function House, RT 1/4, No. 29, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kegiatan yang bertemakan “Budaya Adat Yang mewarisi Toleransi” dan memiliki tagline berbeda beda tetap satu hati ini dihadiri oleh perwakilan suku dari berbagai daerah seluruh Indonesia, seperti Betawi, Aceh, Banten, Kalimantan tengah, dayak, papua, dan seluruh suku serta etnis hadir dalam acara milad perdana Tara Miti Tomi Nuku Alor Se – Jabodetabek.

Fahd El Fouz mengatakan, ” Kegiatan ultah pertama Tara Miti Tomi Nuku ini adalah ajang untuk memperkuat persatuan Indonesia secara hakiki bukan hanya NTT secara lebih spesifik tapi mengundang seluruh suku dan etnis seluruh Nusantara¬† hadir dalam milad pertama Tara miti Tomi nuku Alor Se – Jabodetabek.

Mantan Ketum DPP KNPI ini menegaskan, kegiatan ini menjadi langkah positif yang wajib dilestarikan di Bumi Nusantara dan Bapera (Barisan Pemuda Nusantara) menjadi Laboratorium sekaligus jembatan persatuan dan kesatuan bangsa serta menjadi pembelajaran untuk generasi yang akan datang, karena persatuan Indonesia (Sila ke -3 Pancasila) adalah harga mati dan virus persatuan ini harus terus disebarkan kepada seluruh lintas generasi, tutup Ketua Bidang Ormas DPP Golkar. (Asw)