Jakarta, Pakuan Pos – Fahd El Fouz A Rafiq (Ketua Umum DPP Bapera ) di dampingi langsung Oleh Mustafa M Radja (Sekjend DPP Bapera) Melantik Shauqi Maskati (Ketua DPD Bapera Provinsi Sulawesi Tengah) masa bakti 2022 -2027 pada Sabtu,( 23/7) di Zamrud Hotel Resort, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Dalam pelantikan tersebut turut hadir Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura yang juga (Ketua Dewan Penasehat DPD Bapera Provinsi Sulawesi Tengah),Muhidin Said (Ketua Dewan Penasehat), Muharam Nurdin (Wakil Ketua DPRD Sulteng), Kadispora Sulteng, Prof. Amar, ST, MT,. (pembantu Rektor Universitas Tadulako), tokoh wanita, dan seluruh pengurus Bapera Sulteng.

Fahd El Fouz A Rafiq (Ketua Umum DPP Bapera) menuturkan, “kehadiran Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) di Sulteng adalah yang terakhir kalinya dalam hal konsolidasi, “Saya sempat kesulitan mencari pemimpin Bapera di Sulteng, ada beberapa proses yang dilalui, termasuk penunjukan ketua DPD  yang kemudian mundur, lalu meminta saran dari sejumlah petinggi di Sulteng dan akhirnya saat ini saya sudah lega,” ujarnya.

Menurut Ketua DPP KNPI Periode 2015-2018 ini, sosok Shauqi Husen Maskati yang dipilih sebagai Ketua Bapera Sulteng, memiliki kemampuan lobi yang luar biasa.

Anak penyanyi dangdut legendaris Arafiq itu mengaku akan siap mendukung Oki (sapaan akrab Shauqi), dalam mewujudkan impiannya dimasa mendatang seperti menjadi wali kota.

“Kita akan mendukung sepenuhnya Oki Maskati yang ingin menjadi Wali Kota atau Bupati. Untuk itu, ke depan kita akan melakukan komunikasi dengan Partai-partai di tingkat pusat,” ungkapnya.

Mantan Ketum PP AMPG ini menambahkan, “beberapa program sosial yang selama ini belum tersalur ke Provinsi Sulawesi Tengah, akibat kosongnya kepengurusan. “Alhamdulillah, Allah SWT memberikan saya rejeki di setiap tahunnya untuk memberangkatkan umroh sebanyak Seribu orang yang dibagi ke seluruh daerah di Indonesia, untuk program ini dirinya meminta untuk Bapera Sulteng nantinya dapat menyeleksi dan memberikan jatah Umroh itu kepada orang  yang sangat layak menerimanya.

“Setelah ini, Bapera Sulteng segera mencari takmir masjid atau ahli ibadah, guru mengaji yang tidak mampu untuk dinaikkan umroh. Selain itu masih banyak juga program sosial lainnya seperti membantu anak yatim,” tutup pria 39 tahun tersebut.

Di kesempatan yang sama, Ketua DPD Bapera Sulteng, Shauqi Husen Maskati, mengatakan, kehadiran Bapera di Sulteng adalah sebuah ormas yang dirindukan

Meski begitu, ia mengaku banyak menerima pertanyaan tentang Bapera. Menurutnya, Bapera adalah sebuah ormas penyeimbang, menjadi mitra pemerintah dan akan memberikan masukan masukan positif kepada pemerintah.

Sejauh ini, kata dia, Bapera yang sudah hadir selama kurun waktu dua tahun terakhir, sudah memiliki 4,5 juta anggota.

“Perjuangan Ketum Bapera bung Fahd El Fouz dalam membentuk Bapera ini sungguh luar biasa. Di usia mudanya, Ketum ini sudah menyandang sejumlah jabatan tinggi. Olehnya, ini menjadi motivasi bagi seluruh kaum muda se Indonesia untuk bisa mencontohi beliau,” katanya.

Kata Oki format di pengurus Bapera terdiri dari berbagai organisasi politik yang kesemuanya menyatukan tekad untuk bersatu membangun daerah, bangsa dan negara, tutupnya.

Kegiatan pelantikan DPD Bapera Provinsi Sulawesi Tengah ini akan dilaporkan Ke Ketua Dewan Pertimbangan DPP BAPERA Dr. (H.C.) Ir. AIRLANGGA HARTARTO M.B.A., M.M.T., IPU yang juga Menteri Koordinator Perekonomian RI. Seluruh kegiatan Barisan Pemuda (BAPERA) menggunakan standar protokol kesehatan Covid-19. (*)