Cijeruk, Pakuan pos – Usai menempuh tahapan penjaringan bakal calon, veriikasi berkas dan tahapan lainya, Kamis 12/11/2020, hari ini panitia menetapkan ke empat bakal calon kades menjadi calon kepala desa periode 2021 – 2027. Hal itu dijelaskan Firman, Ketua Panitia Pilkades Cibalung, disela kegiatan yang digelar di aula kantor desa.

“Keempat calon kepala desa yang menyatakan siap menjadi pelayan masyarakat Desa Cibalung itu yakni Rusyadi (incumbent, red), Romi Matofani Zean, Cecep mulyadi dan kamaludin”, jelas Firman.

M Sulaeman Spd, BPD Cibalung menginbau kepada masyarakat pendukung semua calon agar senantiasa menjaga kondusifitas keamanan selama pelaksanaan pilkades hingga paskanya. Karena siapapun nanti yang terpilih tetap adalah pimpinan masyarakat cibalung. Dan semua masa pendukung calon meski berbeda adalah warga Cibalung yang memiliki hak dan kewajiban yang sama.

“Lebih idealnya lagi jika kades terpilih dapat mempersatukan para pendukung yang berbeda dalam sebuah wadah yang sama. Agar tercipta sinergitas di kalangan masyarakat, demi kemajuan desa kita”, tandasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Saeful, Sekdes Cibalung yang berharap agar pelaksanaan pilkades berjalan lancar, sukses tanpa ekses. Siapapun yang terpilih nanti merupakan pilihan terbaik masyarakat dari yang terbaik yang akan memajukan desa cibalung kedepan.

“Kami mewakili pemeritah desa cibalung berharap agar pelaksanaan demokrasi rakyat dalam pemilihan kepala desa mendatang dapat berjalan lancar tanpa hambatan. Suksesnya pelaksanaan pilkades tidak bisa lepas dari dukungan dan peran serta aktif dari masyarakat. Karena pesta demokrasi ini dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat”, pungkasnya. (R. Bhenz)