Cigombong, Pakuan pos – Aktifitas armada pengangkutan bahan material tanah di wilayah Desa Pasir jaya, kecamatan cigombong, Kabupaten Bogor memicu polusi udara Tanah.
Pada penguna jalan merasa terganggu dengan tanah yang dibiarkan perserakan di bahu pinggir jalan. kekeberadaan tanah dibahu jalan itu menimbukan debu tebal berdebu saat ujan dan menimbulkan lumpuran tanah hingga permukaan licin. Akibatnya, ridak sedikit para pengendara jalan khususnya roda dua yang terpeleset hingga terjatuh.

Mirinya, kondisi ini tidak sisikapi oleh pelaksana, pemerintah desa setampat bahkan aparatur terkait, hingga dilokasi tidak tampak ada nya petugas yang disiagakan untuk manangani limbah bahan material yang memenuhi jalan.

“Gak ada satupun petugas yang membersihkan jalan yang kotor, hingga tanah menumpuk”, ujar Dodim, salah satu warga setempat.

Diinformasikan, hasil dari penjualan tanah itu jadi bancakan oknum pemerintah, desa kecamatan, polsek dan dan ramil, sementasa masyarakat cukup puas jadi penonton saja.

Sementara itu, Firman, pengguna jalan mengaku sangat terganggu oleh adanya aktifitas pengerukan tanah.

“Jelas kami tergganggu dengan adanya aktifitas itu. Bukan maafkan yang kami terima tapi kerugian yang kami dapat.

tidak sedikit warga pengguna jalan yang kecelakaan. Mirisnya, kondsini ini tidak disikapi serius oleh pengusaha maupun instansi pemerintah setempat.

Kalao kondisi ini tidak ad perubahan, maka kami akan bersama sama warga untuk melakukan demo, jelas Tianz salah satu tokoh pemuda setempat. (Benz)