Ciawi, Pakuan pos – Pembangunan dua gedung RSUD Ciawi yang dikerjakan oleh dua Kontraktor, tengah berlangsung. Masing – masing oleh PT Heral Eranio Jaya (HEJ) dengan anggaran Rp 34.153.053.682.29,- dan dananya bersumber dari APBD Kabupaten Bogor, nantinya akan diperuntukan untuk gedung gizi.

Sedangkan gedung yang satunya tengah dikerjakan oleh PT Putra Naggroe Aceh (PNA),dengan biaya sebesar Rp 35.403.388.356.34,-,bersumber dana dari APBD Provinsi Jawa Barat, melalui APBD kabupaten Bogor dan nantinya bangunan tersebut akan difungsikan untuk gedung MDG’s.

Saat ini pekerjaan tersebut baru sampai pada tahapan cut and fill (perataan tanah),dengan menggunakan alat berat. Ribuan kubik tanah yang berasal dari lokasi bangunan diangkut menggunakan truk tronton dan dibawa keluar lokasi Rumah sakit Ciawi.

Direktur utama (Dirut)RSUD Ciawi dr Tsani mengatakan, 2 gedung yang sedang dibangun adalah untuk gedung MDG’s dan fungsinya nanti sebagai gedung pelayanan Infeksi, Kemudian gedung yang kedua adalah Gedung Gizi yang digunakan untuk meningkatkan pelayanan gizi terhadap pasien, sehingga dengan meningkatnya pelayanan gizi ini maka pasien yang ada di RSUD Ciawi akan lebih cepat penyembuhannya.

“Apalagi dizaman sekarang, kita tengah terkena wabah Covid. Diharapkan dengan adanya dua gedung tersebut pasien akan cepat sembuh karena dengan meningkatnya pelayaman gizi,” terang dia.

Sampai berita ini diturunkan, orang yang disebut – sebut oleh warga sekitar, sebagai penanggung jawab pekerjaan dua proyek yang dikerjakan oleh Perusahaan yang berbeda, Hidayat tidak bisa dimintai komentar, meskipun sudah beberapa kali para wartawan datang ke kantornya untuk permohonan tanggapan. (Abdan)