Bogor, Pakuan pos – Dua organisasi masyarakat (ormas) terlibat bentrok di kawasan Yasmin, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin (20/1/2020). Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser mengatakan, ormas yang terlibat bentrok yakni PP dan BPPKB.

“Kejadiannya tadi siang sekitar jam 1 siang sempat terjadi keributan antar ormas,” ujar Hendri kepada wartawan.

Hendri mengatakan, pemicu kejadian disebabkan oleh keributan dan saling serang yang terjadi antara kedua ormas yang sebelumnya terjadi wilayah Bojonggede, Kabupaten Bogor Senin (20/1/2020, dini hari.

“Pemicunya keributan, informasi yang kita dapatkan di wilayah Bojonggede salah satu ormas BPPKB merusak pos PP, didamaikan di sana namun di Bogor Kota motor anggota ormas BPPKB dirusak dan dibakar oleh PP, jadi ini saling serang seperti ini sehingga memicu kejadian tadi siang,” kata Hendri.

Dia mengatakan, tidak ada korban dalam bentrokan ini. Hingga kini, pihaknya juga tidak melakukan penahanan terhadap kedua ormas yang bentrok.

Saat ini kondisi di lokasi bentrok telah kondusif. Kedua ormas yang terlibat bentrok dapat dibubarkan oleh petugas dan dipastikan tak ada lagi bentrok di lapangan.

“Ahamdulillah situasi sudah kondusif arus lalulintas lancar dan kedua belah pihak sudah kita halau dan kita bubarkan untuk kembali ke tempat masing-masing. Kami informasikan kepada masyarakat Kota Bogor jangan takut situasinya sudah terkendali tak ada lagi kerusuhan antar ormas,” kata Hendri.

Sementara terhadap ormas yang bentrok Hendri meminta untuk saling menahan diri dan menjaga ketertiban.

“Imbauan dari kami masing-masing ormas lebih tertib karena bagaimanapun juga pendirian ormas untuk membantu pemerintah daerah melakukan kegiatan yang positif,” katanya. (As)