Lombok barat, Pakuan pos – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), Anggota DPRD Lobar Dapil Sekotong -Lembar Baiq Nurjani Melakukan Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih & Sehat, Social Distancing serta Penyemprotan dengan menggunakan cairan disinfektan di Tujuh Dusun di Desa Lembar Kecamatan Lembar Lombok Barat, Minggu (29/03/2020).

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut terlihat melakukan Kegiatan Sosialisasi dan Penyemprotan Disinfektan di Tujuh Dusun tersebut dengan melibatkan Bimaspol, Babinsa dan para pemuda di masing – masing Dusun.

Baiq Nurjani menjelaskan, Sesuai arahan pemerintah kami selaku anggota DPRD Lobar akan melakukan Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Social Distancing dan Penyemprotan Disinfektan di beberapa lokasi pemukiman warga.

” Kegiatan Sosialisasi dan Disinfektanisasi ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), di Kabupaten Lombok Barat.” Jelasnya

Dalam kegiatan tersebut ia juga mengingatkan kepada warga agar berperilaku hidup bersih dan sehat, serta menjaga jarak dengan siapapun, menghindari berkerumun, berkumpul dan menghindari keluar rumah bila tidak ada urusan yang sifatnya penting.

” Masyarakat diharapkan tetap di rumah bersama keluarga dan hindari berkumpul – kumpul, Harus Tetap Siaga Tapi Jangan Panik.” jelas Baiq Nurjani

Sementara Mahayadi Kepala Dusun Dasan Daya mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD Lobar yang telah memberikan pengarahan akan pentingnya hidup sehat dan melakukan penyemprotan Disinfektanisasi dalam mencegah Virus Corona di wilayahnya.

” Kami sangat bersukur dan berterimaksih atas waktu dan bantuan anggota DPRD Lobar yang telah turun bersama tim untuk melakukan penyemprotan Disinfektan di Dusun Kami.” Ucapnya. (Mul)