Jakarta, Pakuan Pos – DPP Pertiwi Nusantara Peduli Kemanusiaan dengan membagikan 1000 sembako pada Rabu, 8 September 2021 yang di fokuskan di 4 wilayah di DKI Jakarta.

Kegiatan sosial ini berlangsung dari pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai, yang terfokus di 4 wilayah di Jakarta diantaranya:

1. Cilincing (Rawa Malang) Perempuan Pekerja Malam

2. Kali Baru Timur Perempuan Nelayan Pengupas Kerang (Kampung Beting)

3. Koja (Beting) Perempuan Ojek Online.

4. T. Priuk (Pela Pela) Perempuan/Janda Duafa.

Ketua DPP Pertiwi Nusantara Ranny Fahd Arafiq mengatakan, “Kami sangat peduli dengan pejuang perempuan khususnya para perempuan pekerja pengupas kerang, perempuan pekerja malam, perempuan ojek online dan kami sangat peduli dan berempati dengan kehidupan mereka”.

Kepedulian Ketua Pertiwi Nusantara dengan memberikan berupa paket sembako, ini adalah kegiatan sosial perdana yang akan dilakukan secara berkesinambungan di wilayah lainnya di Indonesia.

Beliau juga menambahkan slogan DPP Pertiwi Nusantara ” PERTIWI TANGGUH”. Kami berharap semoga kehadiran pertiwi nusantara lebih bisa berbuat dan bemanfaat kehadirannya dimasyarakat untuk para perempuan tanguh.

Salah satu warga yang namanya tidak ingin disebutkan mengatakan, “Kami sangat senang karena selama ini tidak pernah tersentuh bantuan, jika ada bantuan pasti ke lebih dahulu baru kewarga. Mereka lebih diangap bukan warga karena pekerjaannya.

Mereka dianggap masyarakat yang tidak aktif krn pekerjaannya yg bekerja diluar dan bekerja pada malam hari.

“Bapera Maju-Nusantara Bersatu – Salam Pertiwi”, tutup istri dari Ketua Umum DPP BAPERA. (Iyan)