Depok, Pakuan Pos – Gerakan terbaik yang bisa dilakukan seseorang adalah menyelamatkan hidup dengan menyumbangkan darah, inilah yang dilakukan Dewan Pimpinan Pusat Barisan Pemuda Nusantara (DPP BAPERA) dan Rumah Sakit Citra A Rafiq (RSCA) tak pernah berhenti lakukan gerakan terbaik.

Donor darah terselenggara pada Sabtu, (2/7) dirumah Sakit Citra A Rafiq, Kelapa dua, Depok, Jawa Barat. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 09.00 – 12.00 WIB.

Keterangan Gambar : Fahd El Fouz A Rafiq sedang memberikan pidato di Rokan Hulu, Riau pada pelatikan DPD Bapera Provinsi Riau. (Foto: Gambar Istimewa)

Fahd El Fouz A Rafiq (Ketua Umum DPP Bapera) mengatakan, “kemanusiaan adalah nilai universal yang dapat menjadi landasan keharmonisan dunia, dan inilah yang terus kami (BAPERA) konsisten lakukan dalam mengamalkan Sila ke -2 Pancasila”, ucapnya

Agama di Indonesia punya peran yang sangat penting. Rujukan utama dalam semua hal keseharian orang Indonesia adalah agama. Agama sudah pasti menjadi sumber moral tak terkecuali donor darah.

Pria berusia 39 tahun ini menambahkan, “kita tidak boleh putus asa terhadap kemanusiaan, karena kita sendiri adalah manusia dan hanya semangat kebangsaan, yang dipikul oleh perasaan keadilan dan kemanusiaan. Yang dapat mengantar kita maju dalam sejarah dunia”, ungkapnya.

Keterangan Gambar: Andi Nursyam Halid (Ketua Harian DPP Bapera) sedang mendaftar untuk donor darah di RSCA kelapa dua, Depok.

Andi Nursyam Halid (Ketua Harian DPP Bapera) menegaskan, Donor darah menjadi kegiatan rutin Bapera, artinya apa yang dilakukan hari ini adalah untuk kebaikan bersama khususnya terkait dengan kemanusiaan.

Putra kelahiran Sulawesi Selatan ini menambahkan, “Barang siapa mempunyai sumbangan pada kemanusian dia tetap terhormat sepanjang jaman, bukan kehormatan sementara. Namun umat manusia akan menghormati karena jasa-jasanya.

Dan Ciri-ciri orang hebat bisa diketahui melalui tiga pertanda: kedermawanan dalam bentuk, kemanusiaan dalam pelaksanaan, tidak berlebihan dalam keberhasilan. Dan hal itulah yang konsisten di lakukan ketum kami yaitu H. Fahd El Fouz A Rafiq, cetus adik dari Nurdin Halid ini.

Yang menjadi pena adalah kebaikan, yang menjadi tinta adalah kemanusiaan, itulah bentuk giat konsisten Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) berkontribusi untuk Indonesia. (Asw)