Kota Bogor, Pakuan Pos – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Bogor Raya resmi menempati Gedung Sekretariat baru yang beralamat di Jalan Mayor Oking No 32 Kota Bogor. Secara simbolis, Ketua DPC PWRI Bogor Raya Rohmat Selamet SH., Mkn., bersama dengan tamu kehormatan melakukan gunting pita di Gedung Sekretariat baru yang berlokasi dekat dengan Stasiun Kereta Bogor, pada Jumat (1/7).

“Alhamdulillah DPC PWRI kini menempati gedung sekretariat baru. Dengan gedung baru, Insyallah kami PWRI DPC Bogor Raya dengan semangat kebersamaan, akan selalu menjaga amanah masyarakat kepada kami (PWRI Bogor Raya) untuk terus menjalankan Tupoksi kami sebagai Sosial Control,” ujar Rohmat dalam keterangan pers nya usai mengikuti acara.

Pria yang kerap menentang tindak kriminalisasi terhadap wartawan itu juga mengatakan, ke depan, dengan lebih mensolidkan internal, Rohmat optimis DPC PWRI Bogor raya akan makin diterima keberadaannya dengan setiap stake holder, baik dari insan pemerintahan maupun swasta untuk bersinergi bersama membangun Wilayah Bogor Raya khususnya.

“Sejak awal kami dikukuhkan, kami tetap mengedepankan sinergitas dan kolaborasi baik dari setiap lembaga pemerintahan di Bogor Raya, maupun swasta,” ucapnya.

Rohmat dalam kesempatan tersebut juga turut mengucapkan apresiasi dan penghargaan kepada para pihak yang selama ini telah menjalin sinergitas, dengan menjadikan wadah organisasi profesi wartawan (DPC PWRI Bogor Raya) menjadi mitra strategis yang kredibilitasnya telah diperlihatkan selama ini sebagai penyebar informasi edukatif untuk tersampaikan ke Penggiat informasi.

“Semoga ke depan, baik itu lembaga pemerintahan dan para swasta dapat mempercayakan DPC PWRI Bogor Raya yang terdapat puluhan hingga ratusan media yang menaungi para wartawan yang tergabung dengan kami untuk menjadikan peran Pers sebagai wadah penyiar informasi yang cepat dapat tersampaikan kepada masyarakat luas,” paparnya.

DPC PWRI Bogor Raya, lanjut Rohmat, juga mendapat kehormatan. Pasalnya, pihaknya ditunjuk oleh DPC PWRI Kab Mesuji yang turut didampingi Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan komunikasi Publik Dinas Kominfo Kabupaten Mesuji Hendra Kurniawan, menunjuk Bogor raya sebagai destinasi untuk melaksanakan Studi Bandingnya.

“Sungguh kehormatan bagi kami (DPC PWRI Bogor Raya) menjadi pilihan dari kawan-kawan kita dari PWRI Kabupaten Mesuji yang turut didampingi oleh Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan komunikasi Publik Dinas Kominfo Kabupaten Mesuji untuk pelaksanaan studi bandingnya,” tukasnya.

“Hal itu bisa menjadi kredit point bagi kami. Berarti setiap langkah, gerak, dari kinerja DPC PWRI Bogor Raya mendapat nilai plus dari kawan kami di mesuji, itu akan jadi tambahan semangat bagi setiap anggota dan pengurus DPC PWRI Bogor Raya untuk dapat mempertahankannya, bahkan dapat lebih dari ekspektasi sebelumnya,” pungkas Rohmat. (PR)