Ciawi, Pakuan pos – Gerakan Rakyat Dukung dan Bela (Garda Prabowo) merupakan sebuah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang yang berdiri pada 18 April 2017, dengan Ketua Umumnya Kolonel Purnawirawan TNI Fauka Noor Farid. Organisasi independen ini tengah fokus bergerak dalam bidang Social Human Interest atau kepedulian Sosial Terhadap Masyarakat, terlebih dimasa banyaknya bencana alam yang terjadi di sejumlah wilayah.

Hal itu disampaikan Ahmad Yani Sekretaris DKD Garda Prabowo Provinsi Jawa Barat, saat ditemui Pakuanpos.com di Markas Komando Ciawi, (17/10). “Saat ini kami sedang fokus pada kegiatan sosial. Salah satunya menerjunkan anggota kami untuk penanggulangan bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah. Sambil membenahi sarana dan prasarana markas komando kami yang baru ini”, ujarnya.

 

Sementara itu, Ir. Bambang Rasiantoro, Ketua DKD Garda Prabowo Provinsi Jawa Barat menjelaskan, hingga saat ini sudah terbentuk 21 Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Kota/Kabupaten se Jawa Barat.

“Dalam waktu dekat kami akan mengukuhkan pengurus DKC di Kota dan Kabupaten lain. Diantaranya, Bekasi, Purwakarta, Pangandaran, Garut dan Tasik. Selain itu DKW Sukabumi akan melaksanakan gelar pasukan satuan tugas garda prabowo di salah satu hotel kawasan pelabuhan ratu. (R. Bhenz)