Mukomuko, Pakuan pos – Ditengah pandemi Covid-19 masih ada warga yang tinggal di tempat yang tak layak,adalah Nurhayati BR Siburian, warga Desa Pondok Batu Kecamatan kota Mukomuko, Provinsi Bengkulu.

Melihat fenomena tersebut Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari ) Mukomuko Hendri Antoro merasa terpanggil hati nurani untuk ikut membantu meringankan proses pembangunan rumah layak huni.

Informasi yang berhasil dihimpun, bantuan pembangunan rumah layak huni yang di Motori oleh Persatuan Wartawan Indonsia (PWI) Kabupaten Mukomuko, terus mengalir.

Kali ini bantuan diterima dari Kajari Mukomuko Hendri Antoro, bantuan berupa 2 kubik kayu untuk pembangunan rumah tersebut.

Kajari Mukomuko Hendri Antoro, mengapresiasi kegiatan yang dimotori Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mukomuko itu.

“Saya sangat mengapresiasi atas perhatian PWI pada permasalahan sosial seperti ini. Apa yang bisa kami bantu itu merupakan bagian dari suport dan dukungan kepada PWI Mukomuko dalam menjalankan program pembangunan rumah layak huni bagi salah seorang warga tersebut, semoga bermanfaat dan lancar,”ujar Kajari Mukomuko saat dihubungi awak media Rabu, (26/8/2020).

Atas bantuan yang diberikan Kajari Mukomuko dan para donatur lainya, PWI Mukomuko mengucapkan terimakasih.

“Kami sangat berterima kasih banyak atas bantuan dari Pak Kajari Mukomuko dan para donatur yang sudah membantu. Hal ini sangat membantu PWI Mukomuko dalam membangun rumah layak huni untuk ibu Nurhayati,”kata Ketua PWI Mukomuko Budi Harto melalui Ketua seksi PWI peduli Robianto, dalam keterangan nya di Mukomuko Rabu, (26/8/2020).

Menurutnya, bantuan yang diberikan para donatur ada bermacam-macam. Ada yang membantu uang,ada yang berupa material dan juga berupa uang yang nantinya akan diperuntukan untuk biaya tukang, sesuai yang dibutuhkan. (Muzer)