Caringin, Pakuan Pos – Wabah Pandemi Corona yang melanda selama hampir dua tahun terakhir sangat berdampak besar terhadap para pelaku usaha. Seperti halnya usaha konveksi rumahan Khekhe Colection Jaket Bogor yang dikelola Bubung Syaiful Arsyad di Kampung Cisalopa RT 06 RW 02, Desa Pasir Buncit, Kecamatan Caringin yang omsetnya mengalami penurunan drastis hingga 75 persen.

“Dikondisi ini tidak ada pilihan lain buat saya selain mempertahankan usaha yang selama ini saya tekuni. Meski omset usaha saya menurun, tapi saya tetap bersyukur dan akan berupaya tetap konsisten menjalani usaha ini. Karena saya yakin kondisi pandemi ini akan berakhir”, papar pria berusia 42 tahun yang telah menggeluti usahanya itu selama 10 tahun, di kediamannya, Senin (17/05/2021)

Bubung menambahkan, dalam menghadapi situasi ini dia memasang strategi pemasaran melalui media sosial dan melalui endors. Menurutnya, dikondisi ini para pelaku usaha mikro dan menengah memerlukan hadirnya pemerintah untuk memberikan suport.

” Suport yang kami perlukan dari pemerintah yakni penyertaan modal tambahan, iklan melalui dinas dinas terkait, bela para pelaku UMKM dengan membeli produknya, jangan malah membeli produk dari luar daerah”, tandasnya.

Diakhir obrolan, Bubung memberikan kesempatan kepada masyarakat baik pribadi maupun komunitas yang akan memesan jaket hasil produksinya untuk datang langsung ke kediamannya, atau bisa menghubungi nomor wa di 081297982022. (Raden)