Cianjur, Pakuan pos – organisasi kemasyarakatan (ormas) GARDA Prabowo kabupaten Cianjur menerima surat keterangan terdaftar (SKT) yang berlangsung di kantor badan kesatuan bangsa dan politik (Bakesbangpol) pada hari Selasa, 17 November 2020.

Penerimaan SKT GARDA Prabowo di kabupaten Cianjur tersebut, diberikan langsung oleh kepala Kesbangpol kepada ketua DKC GARDA Prabowo, Cecep yang disaksikan dan dihadiri oleh ketua DKD GARDA Prabowo provinsi Jawa barat, Ir. Bambang Rasiantoro dan jajaran.

Dalam kesempatan itu, ketua DKD GARDA Prabowo menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran DKC GARDA Prabowo kabupaten Cianjur yang sudah berjuang bekerja keras membangun ormas GARDA Prabowo.

“Mudah-mudahan dengan sudah mendapatkan SKT akan terus memajukan GARDA Prabowo dalam hal yang positif, dan jangan sampai membuat nama baik kita (GARDA Prabowo-red) rusak hanya karena hal negatif,” pesan Ir. Bambang Rasiantoro.

Bang Anto, panggilan akrabnya juga berterima kasih kepada Kesbangpol yang sudah menerbitkan dan memberikan surat keterangan terdaftar kepada GARDA Prabowo secara langsung, bersama-sama dengan memberikan waktu dan juga tempatnya sambil bersilaturahmi.

Ditempat yang sama, kepala urusan keormasan Kesbangpol mengatakan pemerintah sebagai regulator, dan kelembagaan yang didalamnya adalah organisasi kemasyarakatan (Ormas), sementara powerman itu adalah masyarakat.

Untuk itu berharap organisasi kemasyarakatan bagian dari tiga unsur pilar tersebut dapat bisa bersinergi dengan pemerintah, dengan berkolaborasi, bekerjasama dan saling mendukung.

“Harapan saya ke depan, selain internal di dalam konsolidasi, dan untuk eksternalnya nanti bisa bekerjasama dengan ormas-ormas lain, selebihnya dengan pemerintah, sehingga keberadaan ormas itu sendiri bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, saya percaya kehadiran Ormas GARDA Prabowo di Cianjur juga dimanapun tentunya hadir dan lahir mendukung program pemerintah,” ujar kepala urusan keormasan Kesbangpol.

Sementara itu, Cecep ketua DKC GARDA Prabowo kabupaten Cianjur mengatakan kedepannya kehadiran Ormas GARDA Prabowo di kabupaten Cianjur, akan mengedepankan visi dan misi berikut program-program kerja yang akan dilakukan nantinya yang lebih kepada tugas-tugas sosial kemasyarakatan. Artinya membantu masyarakat, dan juga kemanusiaan kepada masyarakat.

“Terutama masyarakat yang terpinggirkan, di mana bantuan sosial yang belum di dapatkan masyarakat, dalam hal ini GARDA Prabowo bisa ikut berperan, sehingga program Pemerintah pun dapat terbantu, untuk itu tujuan Ormas GARDA Prabowo untuk bersinergi dengan Pemerintah bisa terwujud,” pungkasnya. (Tim)