Sukabumi, News Warta Publik – Sebuah rumah ludes terbakar di Kampung Ongkrak, Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (13/1/19) sore.

Diduga kebakaran dipicu akibat Sambaran petir yang mengenai pesawat televisi. Saat terbakar, rumah tersebut dalam kondisi kosong karena ditinggal penghuninya.

Satu unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Setelah hampir satu jam, petugas dibantu warga berhasil menjinakkan api. Tidak ada korban jiwa dan kerugian masih dalam penghitungan.

Anis, warga setempat mengatakan rumahnya cukup berdekatan dengan rumah permanen yang terbakar itu. Awalnya dia mencium bau kabel yang terbakar.

“Saya melihat asap tebal dari rumah itu, makin lama api makin membesar kejadiannya sekitar pukul 16.30 WIB. Karena panik, saya langsung teriak minta tolong,” katanya.

Pemilik rumah, Dedi Safari terkejut begitu melihat rumahnya sudah ludes dilalap si jago merah. Dia hanya bisa pasrah dan berusaha sabar menerima musibah.

“Saya awalnya nggak tahu. Tahunya sepulang dari Bogor, rumah sudah habis terbakar. Saat kejadian isteri serta anak saya sedang di rumah kakaknya,” terang Dedi.