Bogor, News Warta Publik – Bus yang membawa puluhan penumpang mengalami kecelakaan di Jalan Raya Puncak-Gadog tepatnya di Kampung Pasir Angin, Desa Pasir Angin, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Minggu (21/4/2019).

Kasatlantas Polres Bogor, Ajun Komisaris Polisi Muhammad Fadli Amri mengatakan akibat kecelakaan tersebut sebanyak 15 orang termasuk supir bus mengalami luka ringan dan memar.

Untuk saat ini para korban sudah di evakuasi semua ke rumah sakit. penumpang ada 30 orang, luka ringan ada 15 orang, tidak ada korban jiwa, ujar Fadli.

Dia mengatakan kecelakaan itu diduga terjadi karena rem blong. Peristiwa berawal pada saat bus berjalan dari arah puncak ke Jakarta dan mendekati TKP rem bus blong.

Beruntungnya bus yang dalam kondisi rem blong bisa diselamatkan oleh sopir dengan mengendalikan bus ke jalur penyelamat di sisi kiri jalan dan menabrakan bus ke ban yang ada di jalut penyelamat.

Perkiraan sementara kita lihat di TKP dari kendaraan yang ada, dugaan sementara rem blong atau nyeplos. Keterangan saksi-saksi bahwa bus tersebut remnya blong, kemudian masuk menuju jalur penyelamat dan berhenti setelah menabrak ban yang berada di jalur penyelamat, kata Fadli.

Dia mengatakan belasan korban yang rata-rata warga Jakarta itu menderita luka ringan dan dirawat di Rumah Sakit Ciawi. Sementara bus yang mengalami kecelakaan tengah dilakukan upaya evakuasi.