Cigombong, Pakuan Pos – Sebuah truk double pengangkut bahan material beton yang akan mengirim beton cair ke lokasi proyek Samisade di Kampung Lemah Duhur, Desa Pasir Jaya, Cigombong, Minggu (19/09/2021) sore terbalik. Meski tidak ada korban jiwa, namun peristiwa itu jadi menghambat pelaksanaan pekerjaan betonisasi jalan.

Menurut sopir truk bernomor Polisi F 8731 KM yang diketahui bernama Enjang, kecelakaan yang dialaminya berawal ketika truk yang berisi beton cair milik salah satu suplier beton itu dalam keadaan mundur untuk menumpahkan beton ke jalan proyek Samisade itu. Diduga kurang perhitungan, terlebih di kondisi jalan yang curam, akhirnya truk pun terbalik dan beton cairpun tumpah berserakan.

“Saya lagi mundur mau bawa beton cair ke jalan yang bawah. Tiba – tiba ban belakang truk nyangkut ke tanah yang menonjol. Ya akhirnya truk saya terbalik’, tutur Enjang di lokasi.

Ketika ditanya armada truk pengangkut beton itu milik siapa, Enjang enggan menjawabnya. Namun menurut sumber di lokasi, kendaraan itu milik rekanan PT Prayoga Pertambangan dan Energi, yang disebut – sebut sebagai supplier yang mendominasi pengadaan beton ke desa – desa penerima bantuan Samisade.

Hingga berita ini diturunkan, proses evakuasi truk yang terbalik masih berlangsung dan menjadi tontonan warga setempat. (Raden/Aten)