Dibawa Keliling Kota, Api Obor Asian Games Tiba di Bogor

0
208

Bogor, News Warta Publik – Api Asian Games tiba di Kota Bogor pukul 09.55, Selasa (14/8/2018). Api lalu berhenti di rumah dinas Walikota Bogor di Jalan Pajajaran. Selanjutnya obor Asian Games ini akan dibawa berkeliling Kota Bogor.

Mulai dari menteri hingga artis dan pelari serta tokoh masyarakat hingga Kapolresta, Dandim, Danrem, Danpenpom dan Walikota Bogor mendapat bagian saat membawa api Asian Games ini.

Berikut rute yang dilalui dan pelari dalam rangka Torch Relay Asian Games di Kota Bogor. Walikota Bogor yang menerima api obor dari kondisi di dalam Lentera lalu dipindahkan ke Torch dan diserahkan kepada Pelari Pertama yaitu, Rudiantara (Menkominfo RI).

Dari rumah dinas Walikota hingga Bank BNI (sebrang FO Blossom) oleh Rudiantara, Menkominfo RI. Dari Bank BNI sampai gedung Telkom Grapari oleh Jend. Purn Moeldoko.

Api dari Telkom Grapari samai Halte Bantarjati oleh Letjen TNI Herindra lalu dari halte Bantarjati sampau ATM BNI (sebelah pom bensin) oleh Icuk Sugiarto.

Selanjutnya dari ATM BNI sampai Pintu Mal Jambu 2 oleh 10 pelari sponsor 361. Kemudian dari pintu Mal Jambu 2 menuju Kantor PSEKP oleh Surahman
Dari kantor PSEKP s/d Wisma Endie oleh Jeffrie Ricardo

Selanjutnya, dari Wisma Endie hingga Pintu Belakang GOR dibawa oleh Dandenpom III/1 Bogor. Aoi dari pintu Belakang GOR sampai Taman Air Mancur oleh Ellyas Pical (sponsor GRAB). Lalu dari taman Air Mancur menuju Museum Peta dibawa oleh Sony Surya Nurcahya (Vice President NEC Indonesia).

Dari Museum Peta sampai simpang Denpom api dibawa Dandim 0606/Kota Bogor. Mulai simpang Denpom menuju Gedung Blenong (Sempur) dibawa oleh Yossy Project Pop Gedung Blenong Sempur lalu dari Hotel Savero oleh Chico Jericho.

Kemudian dari Hotel Savero hingga Tugu Kujang oleh Anindya Kusuma Putri. Api dari Tugu Kujang menuju pintu utama Istagor dibawa Walikota Bogor, lalu dari Pintu Utama Istagor ke Lobby Istagor dibawa Kapolresta Bogor Kota atau Danrem 061/SK. Terakhir api dari dari lobby Istana sampai Pintu 2 Istagor dibawa Kapolresta Bogor Kota atau Danrem 061/SK. [ Red ]

 

Reporter by Andy Djava
News Warta Publik