Sukabumi, Pakuan Pos – Dewan penasehat paguyuban warga mitra usaha bersama (Pamiarsa), H. Achmad Sarifudin berkunjung ke workshop Pamiarsa di kampung cirangkong RT 017/007 desa makasari, kecamatan kalapanunggal, kabupaten Sukabumi Jawa barat. Sabtu, (1/5/2021) siang sekira pukul 12.30 WIB. Kunjungan tersebut, langsung disambut oleh jajaran pengurus paguyuban.

Dalam kunjungan perdananya itu, H. Achmad Sarifudin melihat langsung beberapa kegiatan di workshop, salah satunya budidaya ikan lobster. Dirinya juga mengapresiasi dan mendukung kegiatan paguyuban yang anggotanya para pemuda kreatif di kampung cirangkong.

“Kita harus memanfaatkan sekecil apapun peluang itu, kita bukan hanya jadi penonton. Tapi, kita harus menjadi pelaku,” kata H. Achmad Sarifudin.

Tidak hanya itu, H. Achmad Sarifudin yang juga merupakan pimpinan yayasan Baitul insan Ar-Raasyid travel umroh dan haji itu memberikan motivasi dan semangat kepada jajaran pengurus paguyuban untuk tetap semangat dan menjaga kekompakan.

“Jaga teamwork, dan harus mau belajar. Kedepannya, ketika kita sudah berkembang dan maju bisa menciptakan lapangan kerja,” pesannya.

Di workshop, selain terdapat budidaya ikan lobster juga ada beberapa jenis tanaman hias, buah-buahan, budidaya ikan cupang, ternak kelinci, dan lain-lain. “Alhamdulillah dengan kunjungan dari pak haji memberikan semangat kepada kami untuk terus berkarya dan berkreativitas, tentunya ini harus menjadi pemicu ke semua tim,” ujar sekretaris Pamiarsa, Ela. (Adj)