Dewan Geram, Pembangunan SDN 01 Cisarua Bogor Molor

0
256

Bogor, News Warta Publik – Komisi III DPRD Kabupaten Bogor bakal memang­gil Dinas Pendidikan (Disdik) untuk membahas progres fisik proyek infrastruktur sekolah. Se­bab, banyak ditemukan peker­jaan di bawah progres. Salah satunya pembangunan tiga unit ruang kelas baru SDN Cisarua 01 Kecamatan Cisarua.

”Mengenai ini, coba saya nanti rapat sama disdik ya,” kata Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Wa­wan Hikal Kurdi.

Legislator Partai Golkar itu men­desak pihak terkait aktif meman­tau pekerjaan ke lapangan, ter­masuk konsultan pengawas. ”Segera yang terkait (turun) ke lapangan dan cek sebabnya, ter­masuk konsultan pengawas,” katanya.

Senada dikatakan kolega Wawan di parlemen, Hendra Budiman. Menurut caleg NasDem tersebut, pelaksana rekanan konstruksi harus memiliki kualitas dan pro­fesional dalam pengerjaan proy­ek. “Jangan sampai kelalaian pengawasan dan ketidakprofe­sionalan rekanan menjadi penye­bab kerugian program pemerin­tah. Apalagi ini pada sektor pen­didikan,” geramnya.

Anggota Komisi IV DPRD Kabu­paten Bogor, Amin Sugandi, me­nambahkan, perhatian khusus harus diberikan ke tiap proyek dari anggaran rakyat. “Jika kon­disinya masih seperti itu, berikan sanksi tegas kepada rekanan. Sudah tidak benar seperti itu kerjanya,” pungkasnya. [ Red ]

 

Reporter by Andy Djava.
News Warta Publik

Image google