Ciawi, Pakuan pos – Kebutuhan akan infrastruktur jalan lingkungan (Jaling) bagi masyarakat, menjadi perhatian pemerintah desa (Pemdes) Jambu luwuk, kabupaten Bogor, Jawa barat. Pembangunan jaling tersebut menjadi prioritas dan secepatnya diwujudkan.

Dana bantuan provinsi (Banprov) sebesar 101 juta rupiah, yang diterima pemdes Jambu luwuk, sudah dialokasikan untuk membangun beberapa titik Jaling, diantaranya di gang Shodiq dan di RT 25.

“Swadaya masyarakat cukup muncul dalam pembangunan jalan dikedua titik, yakni di gang Shodiq dan di RT 25,” ungkap Sekdes Jambu luwuk, Agung. Senin, (2/12/2019).

Dia juga mengatakan, untuk di gang shodiq panjang jaling mencapai 200 meter, dan di RT 25 mencapai 400 meter.” Kedepannya, jalan yang belum dibangun akan secepatnya dibangun, tentunya dengan perencanaan yang matang dan berdasarkan hasil musyawarah,” jelas dia.

Warga mengaku cukup terbantu dengan dibangunnya jaling tersebut, sehingga bisa memudahkan arus transfortasi. “Sekarang sudah tidak becek lagi, kalau dulu, jika hujan terkadang jalanan becek,” kata Dedi. (Abdan)