Bogor, Pakuan pos – Tim Gabungan Pemerintah Cigombong Kabupaten Bogor yang terdiri dari Seksi Perintahan, Pemberdayaan Masyarakat, Ekonomi dan Pembangunan, Pelayanan, Ekonomi dan Pembangunan serta Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum, melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di Desa Ciburayut, Kamis (11/06/2020).

Kasi Pemerintahan Kecamatan Cigombong, Yedi Rachmawan, menjelaskan, tujuan dilaksakananya monitoring dan evaluasi pengelolaan keuangan desa.

“Kegiatan ini juga untuk mengoptimalkan tugas dan fungsi aparatur pemeruntahan desa sekaligus memaksimalkan terkait pelaksanaan laporan realisasi anggaran dan penyelesaian Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) agar tepat waktu”, katanya.

Selain evaluasi administrasi di kantor desa, Tim gabungan itu juga melakukan monitoring ke lapangan untuk memantau pisik bangunan infrastruktur yang didanai oleh anggaran pemerintah.

Sementar itu, Sekdes Ciburayut Warisman mengatakan, adanya monev sangat membantu pihaknya dalam meningkatkan kinerja pemerintah desa.

” Kami sangat berterimaksih kepada tim gabungan kecamatan yang telah memberikan tambahan pengetahuan melalui pembinaan dalam monev, sehingga kinerja kami kedepan akan dapat lebih ditingkatkan”, tandasnya. (Benz)