Cijeruk, Pakuan pos – Penyaluran Bantuan Sosial dampak Covid – 19 di Desa Cibalung dilaksanakan sesuai dengan aturan dan mekanisme yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Paska penyaluran, jajaran pemerintah desa juga melakukan pengawasan langsung ke masyarakat, untuk meminimalisir segala kemungkinan yang tidak diinginkan.

Hal itu ditegaskan oleh Sekretaris Desa Cibalung Saeful Rahman, yang didampingi PJS Kades Cibalung Budhi Darmawan, di ruang kerjanya, Senin (27/07/2020).

Sekdes menjelaskan, sebelum bansos direalisasikan, pihaknya telah berulangkali menjelaskan kepada penyalur bantuan, masyarakat serta para penerima manfaat agar mengikuti semua arahan yang telah disampaikan pemerintah desa. Diantarantaranya, tidak boleh ada pungutan dalam bentuk apapun dan dengan alasan apapun. Karena itu merupakan pelanggaran.

“Kami Sudah gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam berbagai pertemuan. salah satunya saat musdesus. jika masih ada pelanggaran dilapangan, maka hal itu menjadi tanggungjawab si pelaku. Kami tidak mau ambil resiko apapun, Karena kewajiban kami sudah dilaksanakan”, tegas Kades.

Sementara itu, PJS Kades Cibalung mengimbau kepada seluruh masyarakat agar menggunakan bantuan sosial dengan sebaik – baiknya, dan dipergunakan untuk membeli kebutuhan pokok untuk sehari – hari.

“Semoga bantuan yang diberikan pemerintah itu dapat bermanfaat untuk masyarakat. gunakan bantuan itu untuk kebutuhan pokok yang utama”, tandasnya. (Benz)